Scroll to Top

Persebaya Ditantang Klub Malaysia Kelantan FA

By Aditya / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Persebaya Vs Kelantan FA

Persebaya Surabaya kembali mendapat tantangan dari klub Malaysia, Kelantan FA. Padahal, hingga saat ini klub asal kota pahlawan ini masih belum maksimal dalam mempersiapkan tim menjelang digulirkannya kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Belum lagi sejumlah pemain pilar tim Bajul Ijo yang dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia untuk menghadapi ajang Pra Piala Asia 2015.

Situasi internal yang tidak kondusif juga menghambat persiapan Persebaya untuk mempersiapkan tim. Bahkan, hingga saat ini pelatih Ibnu Graham belum bisa mengumpulkan para pemainnya untuk memulai latihan.

Meskipun demikian, Persebaya tetap menerima tantangan dari Kelantan FA. Rencananya, laga antara Persebaya versus Kelantan FA yang mengangkat tajuk Unity Cup II akan digelar pada awal Februari 2013 mendatang. Format pertandingan memakai sistem kandang-tandang, di mana Persebaya akan bertandang dulu ke Kelantan.

“Kita away dulu ke Kelantan tanggal 2 Februari 2013, seminggu kemudian gantian kita yang menjamu mereka di Surabaya,” jelas Media Officer Persebaya, Ram Surahman, Sabtu (19/1/2013).

Untuk itu, manajemen akan meminta kepada pelatih Ibnu Graham agar segera mengumpulkan pemain untuk latihan. Para pemain Persebaya hingga kini masih berada di daerah asal masing-masing. Ram Surahman menyatakan tidak mencemaskan kondisi fisik para pemain Persebaya setelah menjalani libur panjang.

“Kami rasa tidak terlalu berpengaruh. Pemain kita juga tetap melakukan latihan rutin dengan klub lamanya atau berlatih futsal bersama. Mereka adalah pemain profesional, pasti tahu bagaimana menjaga kondisi fisiknya,” ujar Ram Surahman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda