Scroll to Top

Mega Telah Online! Kim DotCom Rilis Situs Reinkarnasi Megaupload

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 20 Jan 2013

Mega

Kim DotCom akhirnya merilis Mega, situs reinkarnasi Megaupload. Tepat tanggal 20 Januari 2013, situs yang setahun lalu dibredel FBI kini telah online.

Kim DotCom mengabarkan menit demi menit menjelang perilisan Mega. Bahkan ia sampai me-mention Presiden Amerika, Barack Obama di Twitter.

Tepat setahun yang lalu, atau tanggal 20 Januari 2012, situs Megaupload dibredel oleh FBI dengan tuduhan melanggar SOPA/PIPA. Ini yang dijadikan alasan mengapa Kim DotCom ingin merilis Mega di tanggal yang sama.

Setelah Mega online, situs ini miliki trafik yang luar biasa. Menurut Kim DotCom terjadi proses ribuan pendaftaran akun di tiap menitnya. Banyak pengguna yang men-tweet jika mereka kesulitan mengakses Mega.

Kim DotCom berujar jika member Mega akan menikmati free storage 50 GB. Kapasitas ini sama dengan yang diberikan Mediafire untuk aplikasi Android-nya.

Jika menilik ke belakang, perjuangan Kim DotCom untuk melahirkan Megaupload tidaklah mudah. Jalan berliku ia lalui hingga hari ini.

Pasca Megaupload ditutup paksa, ia memutar otak bagaimana membuat setus serupa namun otoritas AS maupun FBI tak bisa lagi menyentuhnya.

Setelah ide Mega muncul, kembali masalah muncul. Pemerintah Gabon tak berkenan memberi restu pada domain Me.ga. Untungnya pemerintah Selandia Baru berkenan member izin di Mega.co.nz.

Ingin bernostalgia lagi dengan Megaupload? Segera daftar akun baru Mega di tautan berikut. Happy uploading!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda