Scroll to Top

Granada vs Rayo Vallecano 2-0: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 20 Jan 2013

Granada vs Rayo Vallecano 2-0

Granada kembali mendapatkan oksigen untuk bernapas di lanjutan Liga Spanyol pekan ke-20. Gol bunuh diri Jordi Amat dan aksi Recio mengantarkan pasukan Los Carmenes memetik hasil pertandingan Granada vs Rayo Vallecano skor 2-0. Hasil Liga Spanyol ini tak hanya menghentikan catatan impresif Rayo yang menang di empat laga terakhir. Tetapi juga, membawa Granada merangkak dari zona degradasi.

Klub Andalusia, merindukan kemenangan kandang pertama dalam empat bulan terakhir. Dan hari ini, mereka mendapatkannya dengan kerja ekstra keras. Rayo, tim dari distrik Vallecas, menunjukkan keinginan mereka mendesak ke zona Liga Champion. Mengontrol jalannya pertandingan, tapi tak punya cukup peluru untuk dilontarkan ke gawang Roberto Fernandez.

Kejutan tak menyenangkan untuk pasukan Paco Jemez terjadi pada menit 24. Allan Nyom merangsek di sisi kiri pertahanan Rayo mendesak Jose Casado. Lantas, dikirimnya bola ke tengah kotak penalti. Di sana, bukan Odion Ighalo yang menyambut. Tapi, Jordi Amat yang memasukkan bola ke gawang sendiri. Rayo tertinggal ketika berkuasa, dan mereka akan belajar dua kali dalam pertandingan ini.

Rayo terus dominan, tapi tetap tak berubah, sedikit opsi untuk menembak ke gawang tuan rumah. Sementara, Granada meminta wasit memberi hadiah penalti di ujung babak pertama ketika Piti dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Tak diberikan.

Pasukan Paco Jemez berusaha mengejar gol di paruh kedua. Tito dan Piti menjadi pengancam Granada. Namun, bukan berarti kubu Los Carmenes menyerah. Mereka juga membuang peluang untuk melebarkan angka ketika Ighalo, Fabian Orellana, dan Mainz tak bisa memaksimalkan kesempatan beruntun yang datang ke kubu mereka.

Juan Antonio Anquela kemudian mencoba alternatif untuk mengamankan skor. Carlos Aranda dan Juanma Ortiz dihadirkan. Dan pada akhirnya, menit 80, Granada melenggang. Aranda yang bergerak di kotak penalti, melihat celah dan menyodorkan bola kepada Recio yang tak terkawal di luar kotak terlarang. Mengontrol bola sejenak, Recio kemudian melepaskan tembakan meriam yang tak bisa dibendung Ruben.

Skor 2-0 memperpanjang napas Granada untuk bertahan di Primera Division. Setidaknya hingga akhir musim ini. Dan untuk Rayo, mimpi ke Liga Champions harus ditunda sambil mencari cara untuk mengefektifkan penguasaan bola.

Granada: Roberto; Nyom, Siqueira, Diakhaté, Mainz; Mikel Rico, Recio, Brahimi (Aranda ’72), Torje (Juanma Ortiz ’76); Orellana (Angulo ’84) Ighalo.

Rayo Vallecano: Rubén; Tito, Casado, Figueras, Amat; Javi Fuego, Trashorras, Piti, Vázquez (José Carlos ’46), Lass, Delibasic.

Gol: 1-0 Jordi Amat ’24; 2-0 Recio ’80

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda