Scroll to Top

Werder Bremen vs Borussia Dortmund 0-5: Pembantaian di Weserstadion

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 20 Jan 2013

Werder Bremen vs Borussia Dortmund 0-5: Pembantaian di Weserstadion

Borussia Dortmund seperti ingin menunjukkan bahwa mereka belum mau menyerah dari Bayern Munchen. Dalam lanjutan pertandingan Bundesliga pekan ke-18 yang digelar pada Minggu, 20 Januari 2013, Marco Reus dkk. melumat tuan rumah dalam hasil pertandingan Werder Bremen vs Borussia Dortmund skor 0-5. Selain Reus, Mario Gotze, Felipe Santana, Robert Lewandowski, dan Jakub Blaszczykowski bergantian melakukan pembantaian di Weserstadion. Hasil Liga Jerman ini masih menempatkan Dortmund di peringkat ketiga.

http://www.youtube.com/watch?v=uCbBpYbNqaA

Ketika Marco Reus melepaskan tendangan bebas cantik pada menit 9 tidak akan ada yang menyangka bahwa ini adalah sinyal pesta gol Dortmund di markas Bremen. Tembakan Reus ditempatkan di sudut kanan gawang tuan rumah dan jelas membuat Sebastian Mielitz layak mempertanyakan pagar betisnya yang tak kompak bergerak.

Bremen menyadari bahwa diri mereka berada dalam masalah besar ketika kembali terbobol di menit 19. Dortmund memang menurunkan trio Jerman: Mario Gotze-Reus-Kevin Grosskreutz. Dan ini sudah cukup memorakporandakan pertahanan lawan. Serangan balik cepat juara bertahan Bundesliga, diakhiri dengan sodoran Grosskreutz pada Gotze yang mengirim tembakan spektakuler dari luar kotak penalti untuk menghentak Mielitz.

Tertinggal 0-2 sepanjang babak pertama, pasukan Thomas Schaaf tak akan mengira apa yang terjadi setelah turun minum. Menit 48, giliran bek tengah Felipe Santana yang terbang sambil menanduk bola ke sudut jauh gawang Bremen menerima umpan Marco Reus. Tapi itu belum cukup bagi Dortmund.

Tuan rumah berusaha memperbaiki keadaan dengan mengirim Ozkan Yildirim, Joseph Akpala, dan Ignjovski ke lapangan. Tak ada yang berubah, kecuali skor yang makin membesar dan membesar.

Sembilan menit jelang bubaran, Lukasz Piszczek yang masuk ke kotak penalti, mengirimkan umpan silang yang tinggal diceploskan saja oleh Robert Lewandowski. Kerjasama Polandia belum berhenti di sana.

Menit 85, bek kanan yang sama, menerima umpan dari tengah lapangan dan berlari untuk mengecoh Mielitz. Piszczek memang tak terkawal lagi; tak berniat menembak bola, melainkan mengirimkannya kepada Blaszczykowski. Penyerang yang masuk sejak menit 71, mengecoh pemain belakang Bremen sebelum menceploskan gol kelima Dortmund. Bahkan, peramal yang menggemari tim tamu, tak akan berani bertaruh pasukan Juergen Klopp akan menang sebesar ini.

Skor 0-5 bertahan hingga peluit akhir berbunyi. Dan Dortmund mengirimkan sinyal kepada seluruh tim Bundesliga tentang status mereka sebagai juara bertahan sekaligus pesaing utama Bayern Munich dan Bayer Leverkusen musim ini.

Gol: Marco Reus ‘9, Mario Gotze ’19, Felipe Santana ’48, Robert Lewandowski ’81, Jakub Blaszczykowski ’85

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda