Scroll to Top

Pep Guardiola Tak Akan Membeli Satu Pun Pemain Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 20 Jan 2013

Pep Guardiola Tak Akan Membeli Pemain Barcelona

Pep Guardiola dipastikan tidak akan membeli satu pun pemain Barcelona untuk memperkuat Bayern Munchen. Seperti dirilis oleh Marca, musim depan, pelatih yang memberikan 14 gelar kepada Barca ini, hanya menargetkan dua atau tiga pemain baru, terutama di sektor gelandang. Dua target utama Pep adalah Mario Gotze (Borussia Dortmund) dan Isco (Malaga).

Sebelumnya, sempat beredar isu, karena Pep Guardiola menangani Bayern Munich, bukan tidak mungkin para pemain Barca, seperti Lionel Messi atau Thiago Alcantara, akan diajaknya menyeberang ke Liga Jerman.

Namun, laporan Marca menyebutkan bahwa, Pep Guardiola tidak akan melakukan hal tersebut. Pep ingin tetap menghormati dan dihormati oleh Barcelona, tempatnya mengabdi sekian tahun sebagai pemain dan pelatih. Artinya, sejak awal pelatih berkepala plontos ini, tidak akan meminta Karl Heinz Rummenigge, pimpinan Dewan Eksekutif Munich untuk menawar mantan anak asuhnya di klub Catalan.

Pep sendiri hanya akan mengincar dua sampai tiga pemain baru untuk Munchen yang sudah memiliki bintang berlimpah. Dan orang-orang yang diincarnya adalah para gelandang yang memiliki naluri mencetak gol tinggi. Dua nama yang masuk dalam buruan Guardiola adalah Mario Gotze yang merumput di Borussia Dortmund, dan anak ajaib asal Malaga, Isco.

Dan, sejatinya inilah salah satu alasan mendasar bagi mantan pemain Brescia untuk menerima pinangan Bayern Munchen. Ia datang ke sebuah tim yang memiliki karakter kuat, sejarah yang kokoh, solid, dan penuh pemain hebat sehingga tak perlu melakukan perombakan besar-besaran di musim pertamanya.

Bayern Munchen sendiri, yang akan ditangani Pep sejak Juli 2013, baru saja memetik kemenangan 2-0 atas Greuther Furth. Sebuah kemenangan yang bisa diartikan sebagai ucapan selamat datang kepada pria yang sejak kecil mengagumi klub Bavaria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda