Scroll to Top

Lionel Messi Setara Ronaldo: Mencetak Gol dalam 10 Laga Beruntun

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 20 Jan 2013

Lionel Messi Setara Ronaldo Mencetak Gol dalam 10 Laga Beruntun

Lionel Messi terus mencetak rekor meskipun Barcelona tumbang. Dalam pertandingan Real Sociedad vs Barca yang berakhir dengan skor 3-2, King Leo membukukan satu gol yang membuatnya setara dengan Ronaldo asal Brazil: mencetak minimal satu gol dalam 10 laga beruntun di Liga Spanyol.

Terakhir kali Lionel Messi tak bisa merobek gawang lawan, terjadi di pekan ke-10 ketika Barcelona menghadapi Celta Vigo. Kala itu, dalam kemenangan 3-1 di Camp Nou, pencetak gol di kubu tuan rumah adalah Adriano Correia, David Villa, dan Jordi Alba. Sejak saat itu —-hampir 2,5 bulan— King Leo mencetak minimal 1 gol setiap laga hingga duel di Anoeta.

Si Nomor 10 Barcelona melepaskan 2 gol ke gawang Real Mallorca, Zaragoza, Levante, Athletic Bilbao, Real Betis, dan Atletico Madrid. Kemudian, masing-masing sebiji gol ke gawang Valladolid, Espanyol, Malaga, dan Real Sociedad.

Prestasi yang dibuat Messi ini, setara dengan yang dilakukan oleh Ronaldo Nazario da Lima ketika berkostum Barcelona pada musim 1996/1997. Bedanya, Leo Mesi lebih produktif. Ronaldo mencetak 12 gol dalam 10 laga beruntun, sedangkan Messi membukukan 16 gol.

Selain itu, Papa Leo juga menyetarai rekor yang dibuat oleh Mariano Martin, sesama pemain Barcelona, pada era 1940-an. Martin membuat catatan spektakuler ini pada musim 1942/1943 dan 1943/1944.

Gol Leo Messi ke gawang Sociedad juga bermakna lain. Ini adalah pertama kalinya Messi mampu menaklukkan Anoeta. Artinya, tinggal satu stadion yang belum bisa ditaklukkan Papa Leo: Los Carmenes, kandang Granada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda