Scroll to Top

Timnas Indonesia Butuh Striker Untuk Pra Piala Asia 2015

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 20 Jan 2013

Timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan beberapa hari di Medan. Satu laga uji coba pun juga sudah dilakoni Andik Vermansyah Cs, yakni melawan Pro Duta yang berakhir imbang tanpa gol.

Namun dari hasil evaluasi yang didapat tim pelatih, minimnya pemain menjadi hambatan skuad asuhan Nil Maizar tersebut.

Kini Timnas Indonesia yang sedianya dipersiapkan dalam mengikuti Pra Piala Asia 2015, masih kekurangan penyerang karena tak satu pun dari 27 pemain yang bergabung bertipikal striker.

Ketika diminati konfirmasinya, asisten pelatih Fabio Oliviera tidak membantah hal tersebut. Fabio mengatakan hal itu pasca uji coba timnas melawan Pro Duta FC di Stadion Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Sabtu (19/1/2013) pagi.

Kini Timnas Indonesia hanya memiliki satu-satunya pemain yang bertipikal penyerang, yakni Agung Supriyanto.

Fabio menjelaskan jika empat penyerang yang tampil di Piala AFF 2012 lalu, belum bergabung dalam pemusatan latihan di Medan.

Irfan Bachdim belum kembali ke tanah air karena sedang melakukan seleksi bersama klub Thailand BEC Tero Sasana.

Bambang Pamungkas meminta izin untuk mengurus tunggakan gajinya di Persija Jakarta, sementara M Rahmat dibekap cedera.

Lain halnya dengan Samsul Arif yang kini sulit bergabung dengan Timnas Indonesia, pasca kepindahannya ke Persela Lamongan yang berlaga di ISL.

Sebenarnya Timnas sudah memiliki pemain-pemain sayap cepat seperti Hendra Bayauw, Okto dan Andik Vermansyah.

Tetapi tim pelatih masih memerlukan penyerang yang andal dalam penyelesaian akhir. Ini yang akhirnya menjadi pekerjaan rumah untuk tim pelatih.

Timnas dijadwalkan kembali melakukan uji tanding, yakni melawan Jordania pada 1 Februari 2013 mendatang.

Dua laga uji coba ini merupakan bagian persiapan skuad Garuda jelang laga perdana melawan Irak pada 9 Februari 2013 mendatang.

Selain Irak, Indonesia juga harus bersaing dengan raksasa sepak bola Asia yakni Arab Saudi, dan China di Grup C Pra-Piala Asia Australia 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda