Scroll to Top

Bursa Transfer Pemain ISL Ditutup!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 20 Jan 2013

Persib Persipura

PT Liga Indonesia telah menutup bursa transfer pemain bagi klub yang berlaga di Indonesian Super League (ISL). Dengan demikian, setiap tim yang berlaga di ISL 2013 bisa lebih fokus dalam mempersiapkan timnya untuk melakoni pertandingan yang telah dijadwalkan.

Penutupan ini berlaku sejak Sabtu 19 Januari 2013, pukul 00.00 WIB. Tercatat 18 klub ISL, kini tidak bisa lagi untuk menggaet pemain baru.

Ketika dimintai konfirmasinya, Tigorshalom Boboy yang menjabat sebagai sekretaris PT LI membenarkan hal tersebut.

“Jumat (18/1/13) pukul 23.59 WIB, pendaftaran pemain buat 18 klub ISL sudah ditutup. Tiap klub minimal mendaftarkan 18 pemain dan maksimal 30 pemain” ungkap Tigorshalom Boboy, Minggu (20/1/2013).

Untuk pemain asing, Tigorshalom menjelaskan tiap klub hanya berhak mendaftarkan 5 pemain yang terdiri dari 3 pemain asing non-Asia dan 2 pemain asing Asia.

“Jika ada pemain yang cedera permanen, klub baru bisa melakukan pergantian pemain asing. Selama alasannya bukan itu, klub harus menunggu jendela transfer pemain buat melakukan pergantian pemain asing” tegas Tigorshalom.

Jika pendaftaran pemain ISL sudah ditutup, tidak begitru dengan kasta Divisi Utama (DU) 2012/2013 yang bergulir mulai 27 Januari 2013.

Menurut Tigorshalom, pendaftaran pemain untuk klub-klub Divisi Utama baru akan ditutup pada 10 Februari 2013 mendatang.

“Tiap klub DU hanya berhak punya 3 pemain asing. Tidak seperti ISL, asal pemain asing itu tidak kami tentukan. Jadi bisa saja 3 pemain asing itu berasal dari Asia atau non-Asia” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda