Scroll to Top

MotoGP : Casey Stoner Resmi Pindah Ke Balap Supercar V8 Australia ?

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 20 Jan 2013

Casey Stoner Supercar V8 Dunlop Series

UPDATED : Meskipun sejumlah media telah mengabarkan keikutsertaanya pada ajang Supercar V8 Australia, Stoner sebagai subjek berita tersebut mengaku masih belum memutuskan apapun terkait apa yang akan ia lakukan setelah mundur dari ajang MotoGP.

Melalui akun twitter miliknya, Stoner menyarankan para fans agar tidak termakan kabar yang sudah terlanjur tersebar di berbagai media online tersebut.

“Jangan percaya apapun yang anda baca! Saya belum menentukan apa yang akan saya lakukan, tentu V8 Supercar berada dalam kartu. Saya akan mengabarkan anda ketika saya melakukannya!”, tegas Stoner.

Juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner, mengumumkan secara resmi kepindahanya dari ajang balap roda dua MotoGP ke ajang balap roda empat Supercar V8 Australia  Dunlop Series.

Stoner akan bergabung dengan tim Triple Eight Racing yang disponsori Red Bull yang juga menjadi sponsor pribadinya saat berlaga di MotoGP. Ia akan berlaga di kelas Development Series yang berada satu tingkat di bawah Championship series.

Kabar ini membenarkan rumor yang telah lama beredar sekaligus mematahkan pernyataan Stoner sendiri yang mengatakan bahwa ia tidak akan membalap di ajang Supercar V8 Australia selepas pensiun dari MotoGP di akhir musim 2012.

“Sejak saya berumur 12 tahun, saya selalu tertarik dengan ini (balap V8)”, terang Stoner. “Selalu menjadi rencana saya sepanjang seluruh karir saya untuk mengemudikan sebuah V8.

“Sekarang adalah bab baru dalam karir saya tetapi saya harus realistis dan melihat apakah saya mampu berbuat sesuatu.”

Stoner mengaku sedang fokus mempelajari hal baru dalam menghadapi karir barunya di balap roda empat. Untuk saat ini, belum terpikirkan olehnya untuk kembali ke balap roda dua.

“Hal tersulit yang harus saya lakukan adalah untuk mengubah apapun yang saya tahu tentang pengereman dan perpindahan gigi. Saya harus memikirkan ulang. Saya harus melupakan segala yang saya tahu tentang motor dan mengubahnya untuk belajar mengemudikan ini.”

“Belum terpikirkan sekali pun saat ini untuk bahkan berpikir tentang kembali ke balap grand prix”, lanjut Stoner. “Saya tidak mengubah pikiran saya setiap menit. Uang tidak membuatku tertarik.”

Bersama tim triple eight Stoner akan didukung oleh mesin Holden Commodore yang sebelumnya digunakan oleh juara empat kali tim tersebut, Jamie Whincup. Angka keramat 27 yang Stoner gunakan saat berlaga di ajang MotoGP akan tetap ia pertahankan di ajang Supercar V8.

Kemunculan perdana Stoner bersama tim Triple eight akan terjadi di Sydney Motorsport Park pada 16 Februari mendatang dan debut Stoner di Supercar V8 akan tiba pada tanggal 28 Februari di Adelaide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda