Scroll to Top

Persib Punya Lini Tengah Terkuat di ISL Musim Ini

By Aditya / Published on Monday, 21 Jan 2013

Persib Mbida Messi 2013

Persib Bandung disebut-sebut memiliki lini tengah terkuat di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Hadirnya sejumlah pemain baru dengan kualitas mumpuni tak pelak membuat barisan lapangan tengah menjadi kunci utama kekuatan Persib. Bukti terbarunya adalah ketika Atep dan kawan-kawan mengandaskan Persiwa Wamena dengan skor 4-2 di laga ISL belum lama ini.

Menjelang ISL 2013 digulirkan, tim Maung Bandung mendatangkan beberapa pemain tengah berkualitas, sebut saja Firman Utina dan M. Ridwan dari Sriwijaya FC, Asri Akbar dari Persiba Balikpapan, hingga playmaker asal Kamerun yang telah malang-melintang di berbagai klub di Afrika, Asia, dan Eropa, Mbida Messi.

Para rekrutan anyar itu kemudian dipadukan dengan para pemain tengah yang masih dipertahankan Persib, seperti Atep yang di ISL musim ini menjabat sebagai kapten tim, Tony Sucipto, serta gelandang enerjik Hariono yang musim lalu tidak bisa tampil penuh karena cidera.

Kombinasi deretan gelandang top di lini tengah Persib tersebut membuahkan hasil. Setelah sempat ditahan imbang 1-1 oleh tim kuat Persipura Jayapura, anak-anak asuhan Jajang Nurjaman tampil beringas kala menjamu Persiwa Wamena.

Jajang Nurjaman pun mengakui bahwa kunci kemenangan timnya adalah di lini tengah. Kuartet gelandang yang diperankan oleh Atep, Firman Utina, Mbida Messi, dan M. Ridwan menjadi kunci permainan Persib sehingga sukses menjaringkan 4 gol ke gawang Persiwa.

“Sengaja saya pasang dua gelandang serang untuk mencapai tujuan, yaitu menguasai lini tengah dan menambah daya serang untuk menciptakan peluang,” ungkap Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda