Scroll to Top

Noah Band Meniru Musisi Lain?

By Aditya / Published on Monday, 21 Jan 2013

Noah

Noah band saat ini tengah menapaki jalur populeritas yang kembali membumbung tinggi setelah Ariel, sang vokalis, bebas dari penjara. Namun, kembalinya Noah ke industri musik di tanah air ternyata tak seluruhnya memperoleh apresiasi positif. Pengamat musik, Denny Sakrie, bahkan menyebut Noah telah meniru musisi lain .

Adalah lagu ”Separuh Aku” yang menjadi sasaran tembak Denny Sakrie. Menurut penulis sekalius mantan wartawan musik ini, tembang ”Separuh Aku” yang meledak di pasaran itu telah meniru karya musisi lain.

“Lagu Separuh Aku itu, sorry to say, sangat terasa TOTO-nya, band Amerika. Terus entah kenapa juga mengambil intro dari karya (musisi) Yanni,” tandas Denny Sakrie.

TOTO adalah grup musik rock legendaris asal Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1977 dan telah menghasilkan puluhan album. Sedangkan Yanni merupakan musisi dunia kelahiran Yunani yang terkenal sejak era 1980-an.

Denny Sakrie melanjutkan, kesuksesan yang saat ini diraih oleh Noah dengan keleluasaan meniru karya musisi lain justru akan menurunkan kredibilitas band yang dulu bernama Peterpan itu. Seharusnya, tambah Denny Sakrie, setiap musisi menjunjung tinggi nilai orisinalitas dalam berkarya, tidak hanya membebek alias meniru karya musisi lain.

Noah memang langsung berkibar lewat lagu ”Separuh Aku”. Pertama kali diunggah ke YouTube pada tanggal 5 Agustus 2012, tembang ciptaan sang kibordis, David, ini langsung menjadi pusat perhatian dan ditonton oleh lebih dari satu juta kali hanya dalam waktu 10 hari, dengan 10 ribu tombol like atau disukai. Di dunia nyata, lagu ini pun langsung mendapat sambutan meriah dari penikmat musik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda