Scroll to Top

Lionel Messi: Pengkritik Terbaik Saya Adalah Diri Sendiri

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 21 Jan 2013

Lionel Messi 7

Lionel Messi mengaku bahwa pengkritik paling hebat baginya, adalah dirinya sendiri. Ia juga menyatakan, tak mengira bisa memenangi Ballon d’Or keempat pada awal Januari lalu. Si Nomor 10 Barcelona menolak untuk disejajarkan dengan olahragawan ternama seperti Michael Jordan, Usain Bolt, dan Muhammad Ali. Terakhir, pria yang menargetkan meraih lebih banyak gelar tahun ini, menyebutkan kunci keberhasilan timnya adalah: semuanya suka bermain sepakbola.

Ada yang mengejutkan seputar kemenangan Lionel Messi dalam gala Ballon d’Or 2012. Ia mengaku, tidak menyangka dapat memenagi gelar pemain terbaik dunia. “Saya tidak tahu akan menang. Ketika nama saya disebutkan, ini sebuah kejutan. Saya tak menyangka,” tuturnya seperti dikutip situs resmi Barcelona.

Messi sendiri, saat ini dianggap sebagai salah satu atlet terbaik dunia. Ia tidak hanya dibandingkan dengan para pesepakbola legendaris. Tapi juga, olahragawan dari cabang lain. Menanggapi hal ini, King Leo lebih suka menanti saja setelah pensiun, hendak menjadi seperti apa nantinya.

“Aneh ketika tahu saya dibandingkan dengan atlet seperti Michael Jordan, Usain Bolt, atau Muhammad Ali. Saya tidak suka perbandingan ini. Siapa saya (merasa berhak) untuk membandingkan diri dengan orang lain? (Lebih baik) saya melakukan tugas saya, dan kala sudah pensiun, kita lihat seberapa yang bisa saya perbuat.”

Kala ditanya, siapa yang paling jago mengkritik dirinya, Messi menyebutkan, orang tersebut adalah dirinya sendiri. Papa Leo tahu benar kapan ia berbuat benar, dan kapan tak maksimal. Dan menyebutkan, “Pengkritik terdepan saya adalah diri saya sendiri.”

Dan menanggapi kesuksesan Barcelona, Si Nomor Barcelona meyakini, kuncinya adalah, “kami semua suka bermain sepakbola, orang-orang baik, dan rendah hati. Tim ini menikmati permainan. Kami tidak menganggap sepakbola sebagai pekerjaan, melainkan sebagai cara kita merasakan, menggeluti olahraga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda