Scroll to Top

A. Rafiq, Seniman Serba Bisa itu Telah Tiada

By Aditya / Published on Monday, 21 Jan 2013

A. Rafiq

Ahmad Rafiq atau yang lebih populer sebagai A. Rafiq telah meninggal dunia pada Sabtu (19/1/2013) yang baru lalu karena serangan jantung. Selama hidupnya, maestro dangdut Indonesia ini dikenal tidak hanya sebagai musisi atau penyanyi saja, melainkan juga seniman serba bisa yang berdedikasi tinggi di bidang kesenian.

Pedangdut yang terkenal dengan lagu Pandangan Pertama ini memang punya rekam jejak yang cukup panjang di belantika seni di tanah air. Selain sebagai penyanyi dan musisi, sosok berdarah Pakistan kelahiran Semarang pada 5 Maret 1948 ini juga pernah membintangi sejumlah film dan menjadi sutradara sinetron drama seni musikal.

Kepiawaian A. Rafiq di berbagai profesi seni diakui oleh maestro dangdut lainnya, yakni Rhoma Irama. Menurut musisi berjuluk raja dangdut itu, A. Rafiq adalah sosok seniman serba bisa yang penuh dedikasi.

“Penuh dedikasi, seniman multi talented, penyair, penyanyi, pemain film, aktor, salah satu pendiri PAMMI (Persatuan Artis Melayu-Dangdut Indonesia),” kata Rhoma Irama usai menghadiri pemakaman A. Rafiq di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2013).

Tidak lupa, Rhoma Irama juga menyampaikan belasungkawa atas wafatnya A. Rafiq dan kepada keluarga diharapkan untuk bersabar dalam menerima cobaan dari Tuhan.

“Untuk keluarga semoga bersabar. Untuk bisa sabar ketika ada musibah, datang dan kembali ke Allah, cobaan besar kembali ke Allah, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa sabar,” ucap pedangdut yang bertekad maju sebagai calon presiden ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda