Scroll to Top

Valencia vs Real Madrid 0-5: Cristiano Ronaldo Dua Gol, Mestalla Dibantai

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 21 Jan 2013

Valencia vs Real Madrid 0-5 3

Real Madrid sukses membantai Valencia di kandang lawan, Mestalla, berkat Cristiano Ronaldo. Terpicu oleh kekalahan Barcelona dalam pertandingan sehari sebelumnya, pasukan Jose Mourinho meluluhlantakkan tim Ernesto Valverde untuk menciptakan hasil pertandingan Valencia vs Real Madrid skor 0-5. CR7 kembali menunjukkan dirinya adalah pahlawan Los Blancos dengan dua gol dan satu assistnya. Hasil Liga Spanyol ini membuat Real Madrid kini hanya berjarak 15 angka dari Barcelona. Dan mengingat masih ada 18 pertandingan tersisa, segalanya masih mungkin terjadi.

Jose Mourinho menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan Valencia vs Real Madrid. Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama diberitakan ‘bermasalah’ dengan The Special One, dipasang sebagai starter. Dan kali ini, Los Merengues bermain kesetanan untuk membuat hasil yang bahkan di luar dugaan siapa pun. Dalam 45 menit pertama, gawang Diego Alves terbobol lima kali tanpa balas.

Sihir Real Madrid sudah dimulai pada menit 9. Mesut Ozil memberi umpan terobosan akurat kepada Angel Di Maria yang menusuk sisi kanan kotak penalti Valencia. Dan sayap Argentina tinggal menyodorkan bola kepada Gonzalo Higuain, pria yang semenit sebelumnya menghamburkan peluang emas, untuk mencetak gol pembuka Madrid.

Valencia vs Real Madrid 0-5

Skor kelihatan tidak akan berubah. Hingga tiba-tiba saja dalam kurun waktu 11 menit terhitung sejak menit 34, Los Blancos menyarangkan empat gol tambahan!

Angel Di Maria menjadi pencetak gol kedua Madrid di menit 34. Cristiano Ronaldo yang bergerak di sisi kanan kotak penalti Pasukan Kelelawar, menari sebelum mengirimkan umpan datar yang tinggal dicocor oleh Pemain Nomor 22. Perdarahan Roberto Soldado dkk. berlanjut.

Cristiano Ronaldo mencetak sepasang gol pada menit 36 dan 41. Satu dari assist Fabio Coentrao, dan satu dari Mesut Ozil. Artinya, sepanjang 2013 CR7 sudah mencetak 7 gol dari lima pertandingan.

Valencia vs Real Madrid 0-5 2

Angel Di Maria menutup skor sebelum turun minum menyelesaikan umpan terobosan Mesut Ozil yang malam ini terlalu mengagumkan. Pertandingan bahkan berakhir terlalu cepat sebelum wasit Jose Teixeira Vitienes meniup peluit tanda penghabisan.

Valencia vs Real Madrid 0-5 1

Sepanjang babak kedua, Valencia berusaha menghindari hasil memalukan ini. Namun, upaya memasukkan Antonio Barragan dan Nelson Valdez tetap menemui jalan buntu. Real Madrid datang ke Mestalla untuk membantai tuan rumah dan seperti tak mau berniat mengalah satu gol pun. Bahkan, di jung laga, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo masih bisa membuat jantung Madridistas berpacu dengan peluang-peluang mereka.

Skor akhir 0-5 dan hasil ini membuat Real Madrid percaya diri. Tidak hanya memulihkan semangat untuk mengejar poin Barcelona di Liga Spanyol. Tetapi juga energi untuk menjajal leg kedua perempat final Copa del Rey 2013 dengan menghadapi lawan yang baru saja mereka bantai 0-5, di stadion yang sama pula.

Valencia (4-3-3): Alves; Ricardo Costa, Rami, Ruiz, Guardado; Tino Costa, Banega, Gago (Barragan ’46); Piatti (Bernat ’73), Soldado (Nelson Valdez ’65), Jonas

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao; Khedira (Callejon ’74), Alonso; Di Maria, Ozil (Luka Modric ’67), Ronaldo; Higuain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda