Scroll to Top

Persib Benahi Mental Pemain Sebelum Tur Papua

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 21 Jan 2013

Persib Bandung akan melakoni partai tandang di tanah Papua. Seperti yang dijadwalkan, Maung Bandung akan menjalani tur ke tanah Papua menghadapi Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro.

Namun sulitnya meraih poin ketika menjalani pertandingan di Papua, ternyata menjadi momok yang membayangi pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Ketika dimintai komentar tentang sulitnya Persib saat harus mencuri poin di Papua, Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut.

Akan tetapi Djajang bertekad untuk mengerahkan segala daya upaya, agar tim yang dinahkodainya kini dapat memberikan sesuatu kepada bobotoh.

Dengan persiapan waktu satu minggu setelah dua laga kandang, Djajang berharap anak asuhnya bisa bermain optimal saat pertandingan tandang perdana musim ini.

Menurut Djajang, salah satu faktor sulitnya meraih poin penuh saat melawat di tanah Papua adalah faktor mental para pemainnya.

Untuk itu dalam waktu yang tersisa selama satu pekan ini, dirinya beserta tim jajaran pelatih akan membenahi mental tandang Atep Cs.

Selain faktor mental, yang terus harus dibenahi bagi para pemain adalah faktor non teknis yang juga kerap terjadi tatkala Persib melakukan laga tandang.

Namun yang jelas, bertanding di luar kandang menurutnya perlu persiapan secara khusus.

Untuk itu Djajang mengatakan selama waktu persiapan yang dimiliki, dirinya akan memfokuskan dalam memperbaiki mental para pemain.

Jika tidak ada perubahan, sedianya Persib akan memboyong 20 pemain guna melakoni tur menghadapi Persiram dan Persidafon di Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda