Scroll to Top

Verified Profile (Name) Pada Google+

By Erni Dwi / Published on Monday, 22 Aug 2011

Anda pasti tidak asing dengan akun yang telah terverifikasi seperti yang dimiliki oleh akun-akun twitter milik para publik figur, bukan? Kini pengguna Google+ juga dapat menikmati fasilitas ini.

Sebuah “Verified Name” pada dasarnya digunakan untuk meyakinkan kita bahwa orang yang kita tambahkan dalam list pertemanan kita adalah orang yang sebenarnya/asli. Dengan adanya Fasilitas ini akan menghindarkan kita dari akun-akun palsu yang mengatasnamakan pihak tertentu dan bukan tidak mungkin dengan akun palsu tersebut akan merugikan pihak yang dipalsukan.

Kini Google+ telah meluncurkan Google+  Verified Profile  yang memiliki badge Verified Name yang kegunaannya serupa yang dimiliki oleh Twitter. Namun saat ini hanya diperuntukkan bagi para publik figur, selebritis dan orang-orang yang memiliki jaringan circle  yang luas.

Walaupun sudah dapat digunakan namun fasilitas yang ditawarkan Google+ ini masih dan sedang dalam perencanaan pengembangan menuju sebuah cara yang lebih luas fungsinya , Jika anda termasuk dalam pengguna yang memiliki circle yang cukup banyak , bukan tidak mungkin anda akan akan mendapatkan akun terverifikasi dari Google+ segera.

google-plus-verified-name-paris

Jika anda telah memiliki  fasilitas Badge Verified Name dari Google+, maka pada halaman profil Google+ anda akan terletak ikon “check mark” atau centang kecil disebelah kanan nama profil akun Google+ anda jika anda gerakkan mouse di atasnya melewati ikon tersebut maka akan berubah menjadi “Verified Name“.

Telah banyak blogger ternama , selebritis-selebritis yang telah mendapat badge ini, sebagai contoh anda bisa melihat halaman profil Google+ milik Paris Hilton  yang telah memiliki circle lebih dari 13 ribu. Pada halaman profilnya telah terdapat check mark yang menandakan akun tersebut termasuk “Verified Name“.

Menurut Googleplusmania.net  Jika anda termasuk dalam kalangan popular dan telah banyak memiliki ribuan circle pada akun Google+ anda , maka bukan tidak akan mungkin anda akan mendapatkan badge “Verified Name”.

Untuk lebih jelasnya mengenai Google+ dengan Verification Badges for Profile bisa dilihat dalam video dari kanal GoogleplusUpdates berikut.

[youtube 2mqAXX8Vi2g]

Bagaimana tertarik memperluas jaringan dan mendapatkan Profil Badge “Verified Name” ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda