Scroll to Top

Sriwijaya FC: Kas Hartadi Puji Fisik Pemain Persisam

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 21 Jan 2013

Juara bertahan ISL musim lalu, Sriwijaya FC harus menelan pil pahit dipermalukan tuan rumah Persisam dengan skor 4-2. Pertandingan menjadi menarik menginjak 10 menit terakhir, setelah Abdulrahman bertindak sebagai penjaga gawang.

Namun pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi enggan menyalahkan pemainnya saat menerima kekalahan perdana di Stadion Segiri ini.

Kas Hartadi pun memuji fisik skuad Persisam, yang masih terlihat sangat segar sepanjang 90 menit pertandingan.

Dengan kekalahan ini, evaluasi pun akan digelar usai tur Kalimantan Timur. Menurut Kas Hartadi, ada beberapa skema yang tak berjalan sesuai keinginannya.

Terutama adalah para pemain Laskar Wong Kito yang masih terlihat kedodoran dalam hal menjaga stamina tubuh.

Kas menambahkan ketika fisik pemainnya kedodoran, dirinya sudah mulai melihat bayangan jika hasil pertandingan ini adalah kekalahan bagi Sriwijaya FC.

Dengan faktor kelelahan itu, membuat beberapa kali pemainnya melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu.

“Di babak pertama anak-anak sudah bermain cukup bagus. Kami menekan dan mampu menciptakan peluang. Tapi babak kedua praktis menjadi milik Persisam, fisik mereka prima” ungkap Kas Hartadi.

Di lain pihak pelatih Persisam, Sartono Anwar juga memuji penampilan anak asuhnya yang dinilai pantang menyerah.

Namun dirinya juga sempat gusar, ketika timnya kecolongan 2 gol karena mengalami penurunan konsentrasi sehingga tidak fokus menjaga pertahanan.

Ia pun menilai mentalitas beberapa pilarnya macam Pierre Njanka dan Dian Irawan cukup baik.

Meski keduanya sedang mengalami cedera, namun tetap ngotot ingin tampil di kandang sendiri.

“Semua pemain yang keluar karena memang benar-benar tak bisa melanjutkan pertandingan, semangat itu yang harus dihargai. Dan saya respek dengan kerja keras mereka” puji Sartono.

Bagi pembaca Sidomi yang tidak sempat menyaksikan pertandingan ini secara langsung, silahkan melihat uraian hasil pertandingannya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda