Scroll to Top

Bela Timnas Indonesia, Okto Berharap PSSI Jamin Masa Depannya

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 21 Jan 2013

Timnas Indonesia Vietnam Okto Maniani

Salah satu punggawa Timnas Indonesia besutan Nil Maizar, Oktovianus Maniani hingga kini masih mengalami problemantika dengan statusnya bersama klub.

Pasalnya hingga kini, Okto belum mendapatkan klub di kompetisi nasional yang menjalin kontrak dengan dirinya.

Sebenarnya Okto mengaku ada beberapa klub yang berlaga di IPL, berminat menggunakan jasanya. Okto menyebut klub itu adalah Persitara.

Namun sejauh ini belum ada pembicaraan yang lebih serius antara Okto dan manajemen dari klub tersebut.

Okto pun berharap agar PSSI bersedia menjamin masa depannya, sehingga karirnya di dunia sepakbola tidak mati di tengah jalan.

“Katanya saya dan Raphael (Maitimo) akan ditanggung biayanya sebagai pemain non klub yang membela timnas untuk satu tahun ke depan”

“Tapi belum ada pembicaraan dengan manajemen timnas soal itu. Saya juga butuh kejelasan, saya sedang bingung. Semua orang punya keluarga, kalau tidak jelas saya juga harus pergi untuk mencari klub” ungkap Okto seperti yang dilansir Goal.

Sebelumnya Okto pernah memperkuat tim ISL, Persiram Raja Ampat. Namun keputusannya membela Timnas Indonesia, membuat Okto mengalami pemutusan kontrak dengan klub Papua tersebut.

“Di Persiram saya memang minta izin untuk membela timnas, tapi saya tidak dikasih izin. Setelah saya ikut timnas, kemudian saya pulang ke Raja Ampat untuk temui manajer.

“Saya datang berdua dengan orang dari keluarga. Tapi saya diusir, Saya tahu saya punya kesalahan. Pas saya pulang sudah putus kontrak” cerita Okto.

Okto pun mengaku hingga kini haknya selama membela Persiram, tidak pernah diberikan. Namun pemain yang beroperasi sebagai sayap itu mengaku tidak terlalu mempersoalkan keadaan itu.

“Sampai sekarang enggak dibayar sesen pun. Biarkan, itu hasil keringat saya. Saya doakan dia berhasil membawa tim. Biarkan Tuhan yang membalas, karena sebenarnya saat tanda tangan kontrak tidak ada larangan membela timnas” jelas Okto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda