Scroll to Top

Merekam Google Plus Hangout Video Anda

By Erni Dwi / Published on Thursday, 25 Aug 2011

google plus hangoutAda kalanya di saat kita berkumpul dengan teman ada saat-saat tertentu yang ingin kita abadikan, bukan? Atau ada momen penting menurut anda yang sulit dilewatkan begitu saja tanpa sebuah dokumentasi, begitu juga saat anda berkumpul dengan teman-teman anda saat menggunakan fitur baru Hangout dari Google+.

Dengan inovasi yang diluncurkan oleh Google+ baru-baru ini, fitur Google+ Hangout memungkinkan kita berkumpul melalui media video bersama kerabat atau teman kita, namun sayangnya fitur baru Google+ ini tidak dilengkapi dengan fasilitas perekam yang mungkin kita butuhkan pada saat kita menggunakan fitur Hangout ini.

Sekarang tak perlu khawatir jika kita menginginkan merekam momen-momen pada saat  Hangout kita bersama rekan-rekan kita bisa menggunakan software third party (pihak ketiga), yang tentunya telah teruji dan terpercaya.

Yang kita perlukan hanyalah ScreenCastle, software ini sangatlah ringan dan gampang digunakan. Pastikan juga browser yang digunakan sudah terinstall plug-in Java (Applet). Anda bisa juga menyetting untuk merekam keseluruhan layar atau hanya memilih area tertentu yang ingin direkam.

Lalu bagaimana caranya penggunaannya?

Caranya sangatlah mudah, hanya dengan menekan tombol Start Recording  dan voila.. rekaman akan berjalan, setelah itu anda akan mendapat pilihan Share atau Download the video.

Mudah bukan? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda