Scroll to Top

PlayStation 4 & Xbox 720: Bocoran Spesifikasi Terbaru

By Ditya / Published on Monday, 21 Jan 2013

PlayStation 4 Concept

Sampai saat ini peluncuran dan bocoran gambar mengenai konsol game Sony PlayStation 4 maupun Xbox 720 memang masih misteri. Namun, baru-baru ini beredar kabar mengenai spesifikas konsol PlayStation 4 dan Xbox 720. Sebelumnya, kedua konsol ini dikabarkan akan diperkenalkan tahun ini.

Saat ini yang paling ditunggu-tunggu oleh gamer adalah rilis konsol terbaru dari dua produsen besar, Sony dan Microsoft. Sony akan meluncurkan PlayStation 4 yang terkenal dengan nama sandi Orbis, sedangkan Microsoft akan meluncurkan Xbox 720. Kabar terakhir, keduanya akan tampil di ajang E3 mendatang.

Spesifikasi dari kedua konsol game yang paling ditunggu-tunggu ini telah lama beredar, meski bukan spesifikasi resmi dan masih ada kemungkinan untuk berubah. Berdasarkan pantauan Sidomi, kini beredar spesifikasi terbaru dari 2 konsol besutan Microsoft dan Sony.

Konsol Sony PlayStation 4 yang diketahui mengusung codename atau nama sandi Orbis ini dikabarkan akan ditenagai oleh prosesor AMD octa-core atau 8 core dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan grafis dari AMD Radeon. Konon, prosesor ini dibangun berdasarkan arsitektur prosesor AMD Jaguar.

Tak hanya itu, konsol PlayStation 4 ini dibekali memori RAM sebesar 4GB dengan jenis GDDR5. Namun, sampai saat ini tak ada informasi maupun konfirmasi resmi dari Sony terkait spesifikasi PlayStation 4.

Sebelumnya, konsol PlayStation 4 besutan Sony ini sempat dikabarkan akan ditenagai oleh AMD APU (Accelerated Processing Unit) seri A10 Trinity yang dibekali dengan dual-graphics AMD Radeon.

Sedangkan konsol Microsoft Xbox 720 yang dikenal dengan codename atau nama sandi Durango ini kabarnya akan mengusung spesifikasi yang mirip dengan konsol Sony PlayStation 4. Xbox 720 ini kabarnya juga ditenagai oleh prosesor AMD Jaguar octa-core atau 8 core dengan kecepatan 1,6GHz.

Mungkin spesifikasi chip grafis Radeon yang digunakan oleh konsol PlayStation 4 dan Xbox 720 yang berbeda. Microsoft dikabarkan membekali Xbox 720 dengan memori RAM sebesar 8GB berjenis GDDR5. Namun, tak ada konfirmasi dari Microsoft terkait spesifikasi Xbox 720.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (20/01/2013), kedua konsol ini kemungkinan akan dipamerkan di ajang E3 tahun ini dan keduanya akan mengungkapkan spesifikasi final dari konsol PlayStation 4 dan Xbox 720.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda