Scroll to Top

Tablet Surface RT Telah Terjual 1 Juta Unit

By Ditya / Published on Monday, 21 Jan 2013

Ms Surface

Microsoft dikabarkan telah berhasil menjual tablet Surface RT sebanyak 1 juta unit selama kuartal keempat tahun 2012. Tablet besutan raksasa perangkat lunak asal Redmond ini awalnya diperkirakan akan terjual 1 juta unit, tapi perkiraan tersebut meleset dan hanya terjual setengahnya.

Angka penjualan tablet Surface RT ini diungkapkan oleh Brent Thill, analis dari UBS. Brent Thill mengatakan bahwa penjualan Surface RT hanya mampu memenuhi setengah dari harapan, yakni hanya terjual 1 juta unit dari 2 juta unit yang diharapkan terjual.

Tablet Surface RT sendiri adalah sebuah tablet yang dirancang khusus oleh Microsoft yang menggunakan sistem operasi Windows RT untuk bersaing dengan Apple iPad. Namun, masalah distribusi serta sulitnya bersaing dengan tablet iPad dan Android membuat tablet Surface RT ini kurang cemerlang penjualannya.

Selama ini tablet Surface RT ini hanya tersedia di toko online dan toko-toko ritel Microsoft saja, sehingga pengguna yang berminat terhadap tablet ini tak dapat mencoba demo unit tablet Surface RT sebelum memutuskan untuk membeli. Pengguna hanya bisa memesan tablet Surface RT tanpa mengetahui dan pernah mencoba tablet Surface RT sebelumnya.

Tak hanya itu, tablet Surface RT andalam Microsoft yang ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core yang didukung dengan grafis GeForce ULP serta menggunakan sistem operasi Windows RT ini secara resmi juga tak masuk pasar di Tanah Air.

Tablet Surface RT versi 32GB ini dibandrol dengan harga USD $499 atau Rp. 4,7 juta sedangkan untuk versi yang telah dilengkapi aksesoris Touch Cover dibandrol dengan harga USD $599 atau Rp. 5,7 jutaan.

Brent Thill juga menambahkan bahwa pihaknya memproyeksikan tanggapan konsumen yang lebih posistif terhadap tablet Surface Pro yang menggunakan sistem operasi Windows 8 daripada tablet Windows RT. Tablet Windows Pro sendiri diperkirakan meluncur pada tanggal 26 Januari mendatang.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (20/01/2013),  Brent Thill juga beralasan bahwa tablet dengan brand Surface Pro akan lebih menjanjikan untuk bersaing dengan Apple iPad dan Android yang telah merajai pasar tablet saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda