Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23 Tak Bedakan Pemain ISL Atau IPL

By Aditya / Published on Monday, 21 Jan 2013

Timnas Indonesia U-23 Latihan

Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan ke ajang SEA Games 2013 di Myanmar harus dihuni oleh para pesepakbola muda terbaik di Indonesia, tidak membeda-bedakan asal kompetisi para pemain itu, apakah dari Indonesia Super League (ISL) atau dari Indonesia Premier League (IPL). Hal tersebut ditegaskan oleh Manajer Timnas Indonesia U-23, Edi Nurinda.

Edi Nurinda mengaku sudah berkoordinasi dengan Satlak Prima yang bernaung di bawah KONI mengenai tim dan pemain yang direkomendasikan untuk masuk ke pelatnas Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2013.

“Kami sudah memaparkan program ke Satlak Prima. Begitu juga dengan pemain yang dipanggil. Mereka adalah pemain terbaik, tak memandang apakah dari kompetisi ISL atau IPL,” tandas Edi Nurinda di Jakarta belum lama ini.

Pernyataan Edi Nurinda ini sekaligus juga dimaksudkan untuk menepis kabar bahwa ada persaingan antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KONI mengenai pembentukan Timnas Indonesia U-23 yang akan dikirim ke SEA Games.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI, Tono Suratman, sempat mengemukakan bahwa pihaknya akan membentuk Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2013, termasuk mengenai pemilihan pemain dan pelatih. Statement tersebut pun sempat memunculkan friksi antara PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin dan KONI.

Untuk posisi pelatih tim Garuda Muda, PSSI masih mempercayakan kepada Aji Santoso. Namun, kata Edi Nurinda, KONI pun sebenarnya bisa menyampaikannya ke PSSI apabila punya alternatif lain.

“Sebetulnya kalau KONI punya calon (pelatih) yang dianggap terbaik bisa diusulkan ke federasi (PSSI),” tutur Edi Nurinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda