Share

Tablet iRobot

Promo tablet iRobot yang dijual dengan harga Rp 699 ribu ternyata cukup menarik perhatian. Nama iRobot mungkin masih terdengar asing bagi beberapa pengguna. Namun, iRobot adalah pmain lokal yang juga telah lama bermain di pasar tablet Indonesia.

Promo tablet murah iRobot di pameran yang dilaksanakan di ITC Roxy Mas ini ramai dikunjungi oleh konsumen. Uniknya, sebagian besar konsumen yang antusias terhadap promo tablet murah iRobot ini adalah anak-anak. Anak-anak kecil tersebut menginginkan tablet iRobot untuk bermain game.

Tablet iRobot dijual dengan harga yang cukup murah, yakni Rp 699 ribu dengan spesifikasi yang lumayan. Tablet iRobot ini mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi WVGA 800 x 400 piksel touchscreen berjenis resistif.

Dapur pacu tablet iRobot ini ditenagai oleh chipset VIA WM8650 dengan kecepatan 800MHz single-core yang dipadukan dengan DSP 300MHz serta memori RAM sebesar 512MB. Tentu spesifikasi seperti ini tak menghasilkan kinerja yang diharapkan, tapi ini cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Sayangnya, tablet iRobot ini menggunakan sistem operasi Android yang cukup tua, yakni Android 2.2 Froyo. Padahal, sebagian besar perangkat Android yang beredar minimal telah menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Salah satu kelebihan tablet murah dari iRobot ini adalah hadirnya kemampuan telepon dan SMS. Fitur layaknya ponsel ini masih jarang ditemui di perangkat tablet dengan kisaran harga 700 ribuan seperti tablet iRobot ini.

Tak hanya itu, tablet iRobot ini juga dibekali fitur kamera untuk sekedar mengabadikan momen tertentu dan juga dibekali fitur konektifitas WiFi untuk ber-internet ria di lokasi yang terdapat hotspot.

Seperti yang dilansir dari TabloidPulsa (21/01/2013), tablet iRobot ini dibekali ruang penyimpanan internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.