Scroll to Top

Sony Xperia Tablet Z: Tablet Tertipis di Dunia, Tebalnya Hanya 6,9 mm

By Ditya / Published on Monday, 21 Jan 2013
Xperia Tablet Z
Xperia Tablet Z

Sejalan dengan kabar bahwa Sony sedang mempersiapkan tablet Xperia Tablet Z yang mengusung konsep desain smartphone Xperia Z, kini muncul foto resmi Xperia Tablet Z yang dirilis oleh Sony. Xperia Tablet Z merupakan tablet tertipis di dunia, dengan tebal hanya 6,9 mm saja.

Sony patut berbangga dengan tablet Xperia Tablet Z yang merupakan tablet tertipis yang ada saat ini dengan ketebalan hanya 6,9mm. Bandingkan dengan tablet iPad Mini yang ketebalannya mencapai 7,2 mm atau iPad 9,7 inci yang ketebalannya mencapai 9,4 mm.

Sejalan dengan konsep smartphone Xperia Z yang memiliki kemampuan outdoor yang tangguh, Sony juga membawa kemampuan tahan air, debu, dan guncangan ini ke tablet Xperia Tablet Z. Saat ini memang belum banyak tablet yang memiliki kemampuan outdoor seperti Xperia Tablet Z.

Tak hanya itu, Sony juga telah mengonfirmasi spesifikasi Xperia Tablet Z yang mengusung layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi full high definition 1920 x 1080 piksel multi-touchscreen dengan aspek rasio 16:9.

Dapur pacu tablet premium besutan Sony ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320.

Xperia Tablet Z
Sisi Belakang Xperia Tablet Z

Xperia Tablet Z ini kabarnya akan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dan dilengkapi memori internal sebesar 32GB. Xperia Tablet Z dibekali baterai dengan kapasitas 6000 mAh.

Tak hanya itu, Sony membekali Xperia Tablet Z dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2,2 megapiksel untuk mengakomodasi keperluan video chat.

Seperti yang dilansir dari Venture Beat (20/01/2013), konektivitas Xperia Tablet Z dini didukung oleh hadirnya WiFi, Bluetooth 4.0, LTE, dan NFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda