Scroll to Top

PSSI Jamin Kerjasama dengan News Corp Tak Bermasalah

By Aditya / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

News Corp

PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin menjamin bahwa kerjasama dengan News Corp untuk menjual komersial kompetisi Indonesia Premier League (IPL) tidak akan menuai masalah di kemudian hari seperti yang dikhawatirkan oleh beberapa kalangan. Hal itu ditegaskan oleh Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Mukadar.

Saleh Mukadar menjelaskan, kerjasama akan dilakukan adalah antara News Corp dengan PSSI, bukan dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL. Jadi, tanggungjawab sepenuhnya berada di tangan PSSI.

“Kerjasama ini antara News Corp dan PSSI. Tak akan ada masalah dengan siapapun operator kompetisinya,” tandas Saleh Mukadar, di Jakarta, kemarin.

Yang dikhawatirkan beberapa pihak, kerjasama itu akan bermasalah di kemudian hari ketika dualisme kompetisi berhasil disatukan. Seperti diketahui, IPL dikelola oleh LPIS sedangkan Indonesia Super League (ISL) di bawah naungan PT Liga Indonesia (PT LI).

Apabila kerjasama dengan News Corp dilakukan oleh LPIS, maka akan muncul masalah ke depannya. Pasalnya, kelak jika dua kompetisi bersatu, belum tentu LPIS yang akan menjadi operatornya.

Oleh karena itu, PSSI pun memberikan klarifikasi bahwa bukan LPIS yang menjalin kerjasama dengan News Corp, melainkan PSSI, sehingga jika nantinya terjadi peleburan kompetisi tidak akan berpengaruh kepada perjanjian dengan News Corp.

Mengenai anggapan bahwa IPL akan dijual kepada News Corp selama 30 tahun ke depan, PSSI pun menjelaskan bahwa setiap 3 tahun sekali akan dilakukan evaluasi. Dari hasil evaluasi tersebut akan ditentukan apakah kerjasama bakal berlanjut atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda