Scroll to Top

Persib Abaikan Sanksi PSSI Terkait Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Persib Atep

Persib mengabaikan sanksi yang dijatuhkan oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin terkait dengan pelarangan tiga pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Menurut Umuh Muchtar selaku manajer Persib Bandung, PSSI telah salah kaprah jika menjatuhkan hukuman kepada para pemain karena mereka sama sekali tidak bersalah.

“Saya rasa itu salah kaprah. Hukuman itu sama sekali tidak benar. Para pemain itu tidak tahu apa-apa. Mereka itu dilarang klub masing-masing memperkuat timnas oleh klub mereka,” tukas Umuh Muchtar.

PSSI sebelumnya telah memanggil sejumlah pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk mengikuti pelatnas yang akan dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015 menghadapi Irak, Arab Saudi, dan Cina.

Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, tidak ada satu pun pemain ISL yang hadir memenuhi panggilan PSSI karena dilarang klubnya masing-masing. Di kubu Persib sendiri terdapat tiga pemain yang dipanggil ke timnas, yaitu Atep, I Made Wirawan, dan M. Ridwan. Ketiganya tidak dilepas oleh manajemen tim Maung Bandung.

Meskipun PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menjatuhkan hukuman kepada ketiga pemain tersebut, namun Umuh Muchtar menegaskan tidak akan menghiraukan hal itu karena Persib tidak mengakui PSSI versi Djohar Arifin Husin, melainkan bernaung di bawah KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

“Kami akan tetap mengizinkan ketiganya main di pertandingan selanjutnya. PSSI sekarang kan ada dua. Kita ini bernaung di bawah ISL. Jadi, kita ikut keputusan PSSI La Nyalla,” kata Umuh Muchtar.

“Persib sudah sabar selama ini, mencoba apapun demi kemajuan sepakbola Indonesia. Tapi, jika ada hal seperti ini, kami dari Persib tentu saja marah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda