Scroll to Top

Bambang Pamungkas Kembalikan Nomor 20 ke Persija

By Aditya / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Bambang Pamungkas 20 Persija

Bambang Pamungkas mengembalikan nomor 20 yang selama ini sangat lekat dengannya kepada Persija Jakarta. Apakah jersey bernomor 20 itu akan diabadikan -mengingat Bepe adalah ikon klub dan pantas menjadi legenda hidup tim Macan Kemayoran- atau tidak? Bambang Pamungkas menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Persija.

“Jadi, lebih pas ditanyakan kepada manajemen. Kebijakan seperti itu tidak dikeluarkan pemain, tapi manajemen. Manajemenlah yang menilai titik kepantasan mengenai hal itu,” ujar Bambang Pamungkas di Jakarta belum lama ini.

Pemain yang pada Indonesia Super League (ISL) 2013 tidak lagi tercatat sebagai pemain Persija ini sebenarnya punya pengalaman historis terkait dengan nasib nomor 20. Pada tahun 2005, saat Bepe hijrah dari Persija ke Malaysia untuk memperkuat Selangor FC, nomor 20 miliknya tak tersentuh oleh pemain lain. Ketika kembali ke Persija pada tahun 2007, Bepe kembali memakai kostum bernomor 20 itu.

“Pada 2005/06, memang manajemen tidak memberi nomor 20 ke siapapun. Waktu itu, saya komunikasi kepada manajemen bahwa saya mandek dan butuh tantangan baru,” papar Bepe.

”Tapi saya mengatakan tidak akan bermain di Indonesia selain Persija, maka saya akhirnya keluar. Saya tidak tahu apa pertimbangan manajemen kala itu mengistirahatkan nomor 20 sampai kemudian dipakai kembali,” lanjutnya.

Bambang Pamungkas sendiri merasa terhormat jika nomor 20 kesayangannya diabadikan di Persija. Namun, jika pun tidak, Bepe tidak mempermasalahkan hal itu karena manajemen-lah yang berhak mengambil keputusan.

“Setiap manajemen tentu berbeda pemikiran dan pemahaman, sehingga kebijakan yang dikeluarkan bisa berbeda juga. Kalau toh diistirahatkan, tentu itu kehormatan buat saya,” ucap Bambang Pamungkas.

”Yang jelas, hal itu harus diserahkan kepada manajemen karena mungkin ada pemain lain atau baru yang suka dengan nomor 20, sementara manajemen memberikan. Itu tak salah buat saya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda