Scroll to Top

Barcelona Musim Ini Lebih Beruntung dari Musim Lalu, Sebut Xavi Hernandez

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Barcelona Musim Ini Lebih Beruntung dari Musim Lalu, Sebut Xavi Hernandez

Xavi Hernandez, kapten kedua sekaligus maestro lini tengah Barcelona, menyatakan bahwa musim ini timnya sedikit lebih beruntung dibandingkan musim lalu. Sang puppet master meyakini Barca masih lapar gelar meski sudah ditinggalkan oleh Pep Guardiola. Bicara seputar perseteruan Barca-Madrid, Xavi berkata, El Clasico adalah perangnya sepakbola.

Barcelona di musim pertama pelatih Tito Vilanova, sementara unggul 8 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid. Dan meninggalkan sang rival abadi, Real Madrid, 15 angka di depan. Kemenangan demi kemenangan ada di kubu Catalan sebelum akhirnya mereka tumbang 3-2 atas Real Sociedad.
Menurut Xavi Hernandez, tidak ada perubahan berarti antara Barca era Pep Guardiola dengan Tito Vilanova. Hanya, “musim ini kami sedikit lebih beruntung meski bermain dengan cara hampir serupa (dengan musim sebelumnya).”

Berbicara seputar persaingan Real Madrid dan Barcelona, Xavi mengaku duel ini adalah perangnya sepakbola. Tentu saja ada media yang memanfaatkan perseteruan ini untuk bisnis, tapi hal tersebut baik untuk sepakbola.

Xavi sendiri tidak kehilangan respek dengan Real Madrid. Terutama dengan kapten Iker Casillas yang merupakan teman baiknya. Mereka tahu bagaimana cara bermain kompak ketika membela Spanyol, dan bagaimana pula bersaing ketika mengenakan kostum klub masing-masing.

Xavi juga menegaskan, meskipun Barca sudah tidak dilatih Pep Guardiola, bukan berarti tim ini telah lemah. Barcelona masih merupakan tim yang sangat kompetitif. Dan, lapar gelar masih dimiliki oleh seluruh tim. Memang musim lalu buruk, Barca cuma memenangi Copa del Rey. Tapi, justru hal itulah yang membuat pasukan Tito Vilanova begitu ingin merampas kemenangan dari hari ke hari.

Barcelona sendiri akan menjalani partai hidup-mati melawan Malaga di perempat final Copa del Rey 2013 pertengahan pekan ini. Dengan agregat 2-2 dan mesti bermain di La Rosaleda, Xavi dan rekan-rekannya akan membuktikan seberapa lapar Barca untuk memenangi semua gelar yang ada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda