Scroll to Top

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo 4-7

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo 4-7

Lionel Messi tertinggal dari Cristiano Ronaldo dalam perolehan gol mereka sepanjang Januari 2013. Produktivitas King Leo dan CR7 ternyata juga berpengaruh pada hasil yang digapai dua tim yang dibela mereka: Barcelona dan Real Madrid. Barca memasuki periode sulit, sementara Los Blancos tengah terbang lewat rentetan gol Ronaldo. Hingga pertengahan bulan, jumlah gol Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo adalah 4 berbanding 7.

Real Madrid mulai bangkit ke jalur kemenangan lagi. Sepanjang Januari ini, kubu Jose Mourinho menggenggam empat kemenangan dan sekali seri. Mencetak 15 gol dan cuma terbobol tiga kali. Dan hasil apik ini didapatkan berkat seorang Cristiano Ronaldo. Lihatlah ketika CR7 menghilang, Real Madrid terlihat tumpul di depan tim papan bawah, Osasuna. Ditahan imbang 0-0.

Sebaliknya, lihat pula ketajaman kekasih Irina Shayk. Dalam empat pertandingan, ia sudah mencetak 7 gol. Satu-satunya laga tempat ia tak mencetak gol adalah kala menyapa Valencia di Santiago Bernabeu; yang diakhiri dengan pertengkaran sang megabintang dengan pelatihnya. Selebihnya, CR7 selalu fantastis. 2 gol diborong ke gawang Sociedad, hattrick ke gawang Celta Vigo, dan terakhir dua gol untuk membungkam Valencia.

Sementara itu, Lionel Messi, seperti biasa, senantisa mencetak gol. Bahkan, dibandingkan dengan CR7, King Leo tak pernah absen mencetak sebiji gol pun dalam empat pertandingan yang dilakoninya sepanjang Januari 2013. Namun, di sisi lain, Leo Messi tak pernah mencetak lebih dari 2 gol pula dalam satu laga. Empat pertandingan, empat gol yang dikemasnya.

Barca pun sejatinya selalu menampilkan permainan yang membuat fans klub lawan menahan napas, takut terbobol banyak gol. Namun, dari segi hasil, yang didapatkan pasukan Tito Vilanova tak maksimal: Empat laga bersama Messi, 2 kemenangan digapai, 1 seri, dan sekali tumbang.

Kehebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, akan kembali diuji di pertengahan pekan ini. Jika CR7 bisa santai karena timnya sudah unggul agregat 2-0 dari Valencia dan menang mental, sebaliknya untuk Si Nomor 10 Barcelona. Menghadapi Malaga, Messi dkk. tidak boleh hanya bermain imbang 0-0 atau 1-1, hasil seri dengan banyak gol atau kemenanganlah yang harus dikejar. Dan untuk kesekian kalinya, Lionel Messi akan menjadi tumpuan harapan Barca.

Rekor Gol Cristiano Ronaldo Januari 2013

  • vs Real Sociedad 4-3 (2 gol)
  • vs Celta Vigo 4-0 (3 gol)
  • vs Valencia 2-0 (- gol)
  • vs Valencia 5-0 (2 gol)

Rekor Gol Lionel Messi Januari 2013

  • vs Espanyol 4-0 (1 gol)
  • vs Malaga 3-1 (1 gol)
  • vs Malaga 2-2 (1 gol)
  • vs Real Soeciad (1 gol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda