Scroll to Top

Persib Waspadai Kebangkitan Persiram & Persidafon

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Menghadapi Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro, Persib diprediksi akan mendapatkan perlawanan sengit. Pasalnya dua tim tersebut akan tampil ngotot, demi memetik poin pertama mereka di kompetisi ISL 2013.

Seperti diiketahui dalam menjalani laga tandang, baik Persiram dan Persidafon menelan kekalahan di 2 laga.

Persiram harus kalah 0-1 dari Gresik dan 0-3 dari Arema. Sementara itu Persidafon menelan kekalahan 2-5 dari Arema dan 1-2 dari Gresik.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Djajang Nurdjaman telah mengantisipasi hal tersebut.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu juga akan menerapkan strategi yang baik, saat melakoni tur Papua akhir Januari ini.

“Persib tentunya harus hati-hati dan tampil dengan strategi yang paling benar. Semua orang tahu, tim-tim asal Papua selalu tampil dominan jika main di kandangnya”

“Selain banyak dihuni pemain yang memiliki kecepatan tinggi dan skill individu yang cukup baik, tim asal Papua juga memiliki mental bertanding yang baik” ungkap Djajang Nurdjaman.

Djadjang Nurdjaman mengatakan untuk mencuri angka pada laga tandang ke pulau Papua, Persib harus menggunakan formasi yang benar.

Artinya dua formasi menyerang yang dipergunakan pada laga kandang melawan Persiwa Wamena dan Persipura beberapa waktu, bisa saja berubah.

Sedangkan dalam persiapan jelang tur Papua ini, Atep Cs akan terus digembleng soal taktik dan strategi. Terutama kesiapan mental bertanding dan menjaga kebugaran staminanya.

Dari beberapa pemain, Maman Abdurahman sepertinya yang masih harus menjalani pemulihan pasca cedera.

Maman kemungkinan besar tidak ikut latihan bersama, namun kondisinya memang menunjukan kemajuan yang baik.

Setelah libur, mengembalikan kebugaran pemain dan sentuhan bola ringan menjadi agenda latihan pemain Persib. Rencanaya Persib akan berangkat ke Papua pada 28 Januari 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda