Scroll to Top

Timnas Indonesia: Bambang Pamungkas & Irfan Bachdim Tidak Kena Sanksi PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Berdasarkan keputusan sidang Komisi Disiplin PSSI di Kantor Senayan Jakarta, 22 pemain yang mangkir dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Pra Piala Asia 2015 telah dijatuhkan sanksi.

Sanksi tersebut berupa tidak boleh beraktivitas dalam sepak bola selama enam bulan. Tidak hanya itu, para pemain tersebut juga dikenakan denda masing-masing sebesar Rp 100 juta.

Namun Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim, bisa lolos dari sanksi Komisi Disiplin PSSI meski keduanya belum bergabung dengan pelatnas Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Medan.

Kondisi dua pemain ini berbeda dari 22 pemain senior lainnya yang mendapatkan sanksi cukup berat dari PSSI tersebut.

Pasalnya menurut Anggota Komisi Disiplin PSSI, Catur Agus Saptono berargumen bahwa Bambang Pamungkas telah mengajukan izin untuk sementara waktu untuk fokus mengurus APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia).

Sedangkan Irfan Bachdim, menurut Catur Agus Saptono saat ini masih di luar negeri. Tapi Bachdim sendiri juga sudah mengajukan izin kepada PSSI.

Dengan adanya konfirmasi secara resmi dari kedua pemain itu, PSSI akhirnya masih memberikan kelonggaran kepada Bepe dan Irfan Bachdim.

Sedangkan untuk 22 pemain yang tidak memenuhi panggilan, langsung divonis karena tidak ada konfirmasi secara resmi terkait tidak hadirnya di pelatnas.

Berikut ini adalah 22 nama pemain senior yang mendapatkan sanksi, sebagaimana yang dilansir situs resmi PSSI.

  1. Boas Salossa
  2. Ricardo Salampessy
  3. Patrich Wanggai
  4. Immanuel Wanggai
  5. Ian Louis Kabes
  6. Lukas Mandowen
  7. Ortizan B. Salossa
  8. I Made Wirawan
  9. Atep
  10. M. Ridwan
  11. Tantan
  12. ZuIkifli Syukur
  13. Achmad Bustomi
  14. M. Roby
  15. Jailani Sibi
  16. Ronal Setmop
  17. Busari
  18. Fachrudin Wahyudin
  19. Samsul Arif
  20. Victor Igbonefo
  21. Greg Nwokolo
  22. Irfan Raditya

Pelatnas Pra Piala Asia 2015 sendiri sudah berjalan sejak awal bulan ini. Pemain yang telah hadir di Medan, langsung mendapatkan program latihan dari pelatih timnas Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda