Scroll to Top

Pepe Pasti Bahagia Pindah ke Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Pepe Pasti Bahagia Pindah ke Barcelona

“Pepe pasti bahagia bisa kembali ke Barcelona,” demikian yang disampaikan oleh Miguel Reina. Pepe yang dimaksud di sini tentu bukan Pepe bek Portugal yang berkostum Real Madrid. Melainkan Pepe Reina, kiper Liverpool dan timnas Spanyol. Dengan keputusan Victor Valdes untuk tak memperpanjang kontrak yang habis pada 2014, Pepe Reina dianggap sebagai salah satu kandidat untuk menggantikan posisinya.

Miguel Reina, ayah Pepe Reina, kala berbicara dengan laxarxa.com, menyebutkan bahwa di Barcelona-lah kiper gaek tersebut tumbuh menjadi sosok yang seperti saat ini. Sang ayah meyakinkan bahwa kiper Liverpool tersebut layak berseragam Barca kembali.

“Saya pikir Pepe sudah menunjukkan kualitas seperti apa yang dimiliknya. Ia akan menjadi kiper ideal untuk Barcelona, tak terbantahkan lagi,” sebut Miguel Reina.

Seperti halnya Victor Valdes, Pepe Reina memang merupakan jebolan akademi Barcelona. Reina sempat menjadi kiper ketiga Barca di bawah bayang-bayang Richard Dutruel dan Francesc Arnau. Namun, takdir Reina dan Valdes bertolak belakang. Yang disebut pertama, dipindahkan ke Villarreal sejak 2002, sedangkan Valdes justru mulai menapaki karier sebagai penjaga gawang utama Barcelona pada tahun yang sama.

Seiring dengan perjalanan waktu, Pepe Reina menjadi salah satu kiper yang disegani di dunia ketika bergabung dengan Liverpool. Dan kini, pria berusia 30 tahun ini digosipkan akan kembali ke klub yang sempat membesarkannya; setelah Valdes tak ingin memperpanjang kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2014.

Sejatinya, kemungkinan Pepe Reina bergabung ke Barca cukup kecil. Media-media Catalan lebih sering memasang gosip seputar ketertarikan Barcelona terhadap kiper-kiper muda di lintas kompetisi Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda