Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Menuju Gol ke-300

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Cristiano Ronaldo Menuju Gol ke-300

Cristiano Ronaldo memiliki ketajaman yang tiada tanding. Hal itu sudah dibuktikan dalam laga terakhir kala Real Madrid mencukur tuan rumah Valencia 5-0. Ketika itu, diterpa gosip keretakan hubungannya dengan Jose Mourinho, CR7 tetap mampu menyumbang dua gol. Dan, cuma butuh sebiji gol lagi bagi Ronaldo untuk menorehkan gol ke-300-nya sepanjang karier bersama klub profesional.

Apa yang tak dimiliki Cristiano Ronaldo? Tendangan bebasnya sangat maut. Ia adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa menciptakan gol dari seluruh anggota badannya. Dan ketajamannya semakin menjadi ketika bergabung bersama Real Madrid. 176 dari total 299 gol yang dibuatnya, terlahir ketika berkostum Los Blancos.

Ya, dari tahun ke tahun, ketajaman Ronaldo terus menanjak. Di musim pertama dan satu-satunya di Sporting Lisbon, cuma 5 gol yang dibukukan oleh CR7. Sebelum, menemukan jalan untuk hijrah ke Manchester United. Di klub inilah Ronaldo ditempa Sir Alex Ferguson untuk menjadi semakin spesial. 118 gol dibuat dalam enam musim. Tapi, jumlah gol itu menjadi tak berarti ketika melihat apa yang dibukukan Ronaldo bersama Real Madrid.

Hanya dalam waktu tiga setengah musim, Ronaldo bisa mencetak 176 gol untuk klub ibukota Spanyol. Dan rekornya ini terus bertambah dari tahun ke tahun. Musim ini saja, ia sudah mencetak 30 gol dalam 30 penampilan. Bukan tidak mungkin, catatan 60 gol yang dibukukan musim lalu, bisa dilewati.

Dan yang lebih spektakuler, cuma butuh satu gol lagi bagi CR7 untuk menggenapkan jumlah gol dalam karier profesionalnya menjadi 300. Angka yang tentunya sangat spesial. Dan akan lebih spesial lagi, karena gol ini lahir ketika Real Madrid tengah menanjak setelah melewati awal musim yang sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda