Scroll to Top

Kariem McFarlin, Pembobol Rumah Steve Job Dihukum 7 Tahun Penjara

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Rumah Steve Jobs Kemalingan

Masih ingat dengan Kariem McFarlin,  pembobol rumah Steve Jobs? Diwartakan iMore lelaki berusia 35 tahun tersebut diganjar pengadilan tujuh tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada pertengahan Agustus 2012, kediaman sang revolusioner teknologi Steve Jobs dibobol maling. Kala itu kerugian ditaksir mencapai USD 60.000 atau sekitar Rp 580 juta.

Waktu itu jaksa menilai jika kasus pencurian ini menggunakan modus acak. Bukan kesengajaan atau direncanakan. Kariem McFarlin sendiri mengaku tak mengerti siapa pemilik rumah yang ia bobol.

“Berdasarkan bukti, sepertinya hanya perampokan acak. Dan bahkan ia tak tahu siapa pemiliknya,” beber Scot Tsui, wakil jaksa di Santa Clara Country.

Kediaman Steve Jobs sendiri kala itu memang sengaja dibiarkan kosong. Rumah tersebut sedang direnovasi dan dikelilingi pagar kontruksi sejak Juli 2012. Inilah yang memicu Kariem McFarlin melakukan kejahatan.

Pada pihak kepolisian Kariem McFarlin mengaku melakukan hal ini murni karena uang. Selain hukuman tujuh tahun penjara ia diwajibkan membayar ganti rugi kepada pihak keluarga yang dirugikan.

Kepolisan dan kejaksaan tidak mengistimewakan kasus ini mengingat korban bukanlah ‘figur biasa’. Mereka melakukan tugasnya sama seperti kasus kejahatan regular.

“Fakta Jobs orang terkenal memang membuatnya sedikit berbeda. Namun kita tidak melihat kasus ini tidak ada ubahnya dengan pencurian lainnya,” terang Scot Tsui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda