Scroll to Top

Laga Arema Melawan Persiba Ditunda Karena Divisi Utama

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Laga Arema melawan tuan rumah Persiba yang sedianya dijadwalkan Sabtu 26 Januari 2013, harus mengalami penundaan. Pemunduran jadwal yang dilakukan PT. Liga Indonesia karena adanya kick-off pembukaan Divisi Utama.

Alhasil tidak mau berlama-lama menetap di Pulau Kalimantan, pelatih Arema Rahmad Darmawan lebih memilih membawa anak asuhnya kembali ke Malang.

Pelatih yang akrab disapa RD itu beranggapan daripada terlalu lama di Kalimantan, lebih baik timnya kembali ke Malang agar bisa melakukan persiapan dan latihan lebih maksimal.

Memang menurut jadwal yang ditetapkan PT Liga Indonesia sebelumnya pasca menghadapi Barito, Singo Edan harus melanjutkan turnya menjamu tuan rumah Persiba Balikpapan.

Namun dengan perubahan ini, tim pelatih Arema memiliki kesempatan lebih lama untuk mengevaluasi permainan saat pertandingan terakhir kalah dari Barito Putra.

RD sendiri mengaku telah melakukan evaluasi beberapa kesalahan mendasar, yang menjadi penyebab kekalahan pertama timnya di ISL musim ini.

Dijelaskan RD beberapa kesalahan elementer itu, diantaranya cara bertahan yang masih lemah dan penyelesaian akhir yang buruk.

Selain itu juga umpan-umpan crossing yang dilakukan para pemain sayapnya, masih kurang optimal sehingga bermasalah.

Menurut RD saat melawan Barito di menit-menit awal laga, duet Thierry Gathuessi & Victor Igbonefo yang diplot di depan gawang Kurnia Meiga terlalu memberikan ruang kosong bagi striker lawan.

Gol cepat Barito Putera lewat tendangan setengah salto Coulibaly Djibril, juga karena striker Mali ini memiliki jarak tembak ideal.

Sementara di lini depan, sejumlah peluang yang didapat oleh Christian Gonzales dan Alberto Goncalves juga terbuang percuma.

Terlepas hasil buruk di kandang Barito Putra, Rahmad Darmawan masih bisa sedikit berlega hati karena tidak ada pemainnya yang cedera ataupun terkena akumulasi kartu kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda