Scroll to Top

MacBook Pro, Komputer Favorit Pimpinan Korea Utara

By Ditya / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

MacBook Pro 2012

MacBook Pro 15 inci, sebuah laptop mewah dan powerfull besutan Apple ini tenyata adalah komputer favorit Kim Jong-Il yang merupakan pimpinan Korea Utara. Hal ini terungkap setelah kunjungan yang dilakukan oleh salah satu boss Google, Eric Schmidt.

Kunjungan Eric Schmidt ke Korea Utara ini ternyata juga ditemani oleh putrinya, Sophie. Putri boss Google ini mengungkapkan berbagai hal yang ia temui selama kunjungan bersama ayahnya ke negara pembesut rudal Taepodong ini.

Melalui tulisan di blognya, putri boss Google ini mengungkapkan bahwa mereka mengunjungi makam Kim Il Sung, restoran cepat saji gaya barat, dan tentu saja komputer favorit presiden Kim Jong-Il, Apple MacBook Pro 15 inci. MacBook Pro 15 inci ini dipajang di makam Kim Il Sung bersama dengan barang-barang lainnya.

Tak hanya itu, Sophie juga memiliki kesempatan untuk tur di Kim Il Sung Universitas e-Library, yang ia gambarkan sebagai sebuah desa e-Potemkin. Fasilitas ini terlihat cukup bagus, dengan sekitar 90 meja diawaki oleh pemuda berseragam.

Dalam pidato baru-baru ini saat negara itu masih dipimpin oleh Kim Jong Un, mengatakan tentang perlunya untuk meningkatkan daya saing Korea Utara dan membuka diri terhadap teknologi baru. Negara ini saat ini memiliki intranet nasional, serta jaringan mobile dengan jumlah pelanggan sekitar 1 hingga 2 juta pelanggan.

Sophie juga mengungkapkan bahwa Korea Utara memilik ajang mirip Consumer Electronic Show, yakni Korea Computer Center untuk memamerkan penemuan terbaru mengenai teknologi. Konyolnya, Korea Utara sangat tertarik untuk memamerkan sebuah tablet Android yang telah dilengkapi koneksi internet.

Seperti yang dilansir dari Fudzilla (21/01/2013), putri boss Google ini juga mengungkapkan bahwa Korea Utara ini terlalu tertutup dan membuatnya tertinggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda