Scroll to Top

PSSI & IPL Gandeng News Corp, ISL: Kami Tidak Ingin Dijual!

By Aditya / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

PSSI News Corp

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dikabarkan akan segera menjalin kerjasama dengan perusahaan media asal Ameriksa Serikat, News Corp, yang akan mengelola sisi komersial dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) mulai musim 2013 ini. Apa tanggapan daru klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL) mengenai kerjasama itu? Mereka tampaknya tidak berminat karena tidak ingin dijual.

Seperti diberitakan sebelumnya, kerjasama PSSI dan News Corp dikabarkan bakal berlangsung dalam jangka waktu yang sangat lama. PSSI disebut-sebut akan menjual IPL ke News Corp selama 30 tahun.

News Corp sebenarnya juga sangat berminat terhadap ISL, karena memang dari sisi komersial, kompetisi yang saat ini bernaung di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia ini memang lebih menggiurkan. Namun, klub-klub ISL rupanya tidak tertarik mengikuti jejak IPL.

Salah satunya diungkapkan oleh Persipura Jayapura. Sekretaris Umum tim Mutiara Hitam, Thamrin Sagala mengatakan, PSSI boleh-boleh saja menjual IPL ke pihak asing, tapi tidak dengan ISL.

“Kalau PSSI Djohar ingin menjual IPL silahkan saja. Kami tidak ingin dijual! Penandatangan itu tidak bisa sembarangan,” tandas Thamirn Sagala yang mewakili tim runner-up ISL musim lalu itu.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh juara bertahan ISL, Sriwijaya FC. Direktur Teknik tim Laskar Wong Kito, Hendri Zainudin, menegaskan kerjasama seperti itu tidak bisa langsung dilakukan begitu saja tanpa melalui mekanisme yang benar, yakni kongres. Sama seperti Pesipura, Sriwijaya FC juga tidak ingin menjadi barang jualan.

“Intinya, kami, Sriwijaya FC, tidak ingin pengelolaan kompetisi dijual. Semua harus disepakati oleh anggota PSSI dan klub-klub lainnya melalui kongres,” tegas Hendri Zainuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda