Scroll to Top

Persib Melawat ke Papua, Pembuktian Mental Juara

By Aditya / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Persib Gol 2013

Persib sudah lama kering prestasi. Salah satu faktor utama yang kerap disebut sebagai penghalangnya adalah karena tim Maung Bandung belum memiliki mental juara. Pasalnya, Persib Bandung kerap keteteran ketika melakoni laga tandang. Nah, lawatan ke Papua, yakni ke markas Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro, pekan depan, bakal menjadi ajang pembuktian bagi Atep dan kawan-kawan.

Predikat jago kandang selama ini memang terlanjur melekat pada Persib. Di hadapan publik sendiri, Persib boleh saja menjadi momok yang menakutkan bagi siapa saja yang menjadi lawannya. Namun, ketika keluar kandang, seringkali tim Pangeran Biru tidak memperoleh hasil yang maksimal.

Kapten Persib di Indonesia Super League (ISL) 2013, Atep, mencoba menepis anggapan itu. Salah satu pemain Persib yang terancam sanksi dari PSSI lantaran tidak memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia ini akan mencoba membuktikan bahwa Persib juga bisa perkasa di kandang tim lain.

“Saya merasa yakin tidak hanya jago kandang. Tandang bisa ambil banyak poin. Ya, saya berharap konsistensi anak-anak saat main tandang dan kandang sama dalam hal motivasi bermain,” tandas di Cimahi, Jawa Barat, Senin (21/1/2013).

Atep mengakui bahwa Persib masih mempunyai banyak kelemahan yang harus segera dibenahi. Namun, ia yakin pelatih Jajang Nurjaman sudah punya resep untuk mengatasi kekurangan itu, apalagi Persib harus berlaga di tanah Papua yang memang terkenal sulit ditaklukkan.

“Yang masih kurang tentu masih banyak. Dari organisasi masih kecolongan, komunikasi belum berjalan sempurna juga ada gangguan luar. Baiknya kita bisa buat gol cepat agar bisa menambah motivasi pemain di pertandingan nanti,” tandas mantan pemain Persija Jakarta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda