Scroll to Top

Robin Van Persie: Semestinya 10 Laga 15 Gol

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Robin Van Persie

Siapa lakon utama di balik performa gemilang Manchester United musim ini? Nama Robin Van Persie memang menjadi malaikat baru bagi MU. Ia telah mencetak 18 gol sepanjang pekan ke-23 Premier League. Namun ternyata angka tersebut masih di luar target yang ia tetapkan.

Robin Van Persie menghargai dirinya sebagai striker yang mampu mencetak 14 sampai 15 gol dalam 10 pertandingan. Oleh karenanya, ketika melihat catatan golnya musim, ia tidak sebegitu bahagia.

“Seharusnya dalam 10 pertandingan, saya bisa mencetak 14 atau 15 gol. Setidaknya empat atau lima saya telah kehilangan hal itu,” kata Van Persie kepada Sky Sports.

“Jika saya melihat semua permainan, saya bisa melakukannya lebih baik karena saya memiliki peluang lebih dari satu kesempatan dan satu gol,” sambungnya.

Robin Van Persie saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak. Selisih dua gol dari Luis Suarez yang berada di bawahnya. Mengenai Arsenal, ia tetap menganggap mantan klubnya itu sebagai klub besar.

“Arsenal adalah klub besar, tetapi setelah delapan tahun kadang-kadang Anda merasa bahwa Anda butuh tantangan baru. Ketika saya pertama kali datang ke Arsenal tahun yang lalu, saya melihat hal-hal dari Dennis Bergkamp dan Thierry Henry yang belum pernah kulihat sebelumnya.”

Namun saat ini, Van Persie jauh lebih bahagia. Bersama Manchester United, ia seperti anak kecil yang sangat bahagia ketika berdiri di depan toko permen.

“Sekarang aku melihat hal-hal baru lagi yang membuat saya benar-benar bahagia. Ini seperti seorang anak di toko permen.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda