Scroll to Top

Wesley Sneijder Pilih Galatasaray Sebab Sadar Bukan Lagi Pemain Top

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Kenapa aku tidak memilih hijrah ke Liga Inggris? Sebab aku sudah tidak lagi pemain top. Pengakuan seperti ini muncul secara langsung dari mantan gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder yang akhirnya menerima pinangan raksasa Turki, Galatasaray.

Akhirnya usai sudah drama kepindahan Wesley Sneijder dengan Galatasaray sebagai pemilik happy ending-nya. Sneijder menerima pinangan raksasa Turki, mengabaikan tawaran untuk hijrah ke Liga Inggris. Namun di balik pemilihan untuk hijrah ke Turki, Sneijder menyimpan kerendahan diri yang luar biasa.

Pemain internasional Belanda ini mampu melihat siapa dirinya sekarang. Ia tidak memilih Premier League dengan segala gemerlapnya lantaran ia bukan lagi pemain top dunia.

“Mengapa aku tidak bergabung dengan salah satu dari lima klub top di Eropa? Karena saya tidak lagi salah satu dari lima pemain top,” kata Sneijder kepada De Telegraaf.

Puncak masa kejayaannya terjadi pada tahun 2010. Saat Inter Milan sukses meraih gelar Liga Champions mengalahkan Bayern Munich. Namun sekalipun terdepat dari kompetisi elit Eropa, Sneijder tidak akan menganggap remeh Galatasaray.

“Itu terjadi ketika kita memenangkan Liga Champions kembali pada tahun 2010, tapi saya tidak punya keraguan bahwa Galatasaray adalah langkah maju bagiku. Aku akan mendapatkan waktu bermain reguler lagi dan akan bermain di liga yang kuat, Galatasaray adalah klub yang indah. Dan saya akan memiliki beberapa rekan-rekan besar. Ini semua sangat penting dengan Piala Dunia yang akan datang pada tahun 2014,” tutup gelandang yang sempat diincar Manchester United.

Nama Queens Park Rangers sebelumnya dikabarkan tertarik untuk memboyong Sneijder ke Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda