Scroll to Top

PSSI Mengundang, La Nyalla Bersedia Datang, Tapi…

By Aditya / Published on Tuesday, 22 Jan 2013

Djohar Arifin & La Nyalla

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah mengundang empat anggota Komite Eksekutif (Exco) yang dipecat, yaitu La Nyalla Mattalitti, Erwin Dwi Budiawan, Robertho Rouw, dan Tony Apriliani. Mereka diminta kembali ke PSSI tanpa syarat. Undangan itu pun direspon oleh La Nyalla. Ia dan teman-temannya bersedia datang, tapi justru berbalik mengajukan syarat. Apakah itu?

La Nyalla Mattalitti menginginkan agar pemanggilan itu berdasarkan MoU yang telah disepakati oleh PSSI dan KPSI bertempat markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pertengahan tahun lalu.

Namun, apabila pemanggilan itu merujuk pada kongres PSSI di Palangkaraya, La Nyalla Mattalitti menegaskan tidak akan bersedia memenuhi ajakan bergabung kembali. Hal itu disebabkan karena KPSI menganggap kongres PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin tidak sah.

“Atas dasar apa dulu mereka (PSSI Djohar Arifin Husin) mengundang kita? Kalau dasarnya mengundang kita karena perintah MoU, Insya Allah kita datang. Tapi kalau dasarnya karena KLB Palangkaraya, tidak mungkin kita hadir,” tandas La Nyalla Mattalitti, Selasa (22/1/2013).

Pengembalian keempat anggota Exco yang telah dipecat memang menjadi salah satu kesepakatan yang termaktub dalam MoU antara PSSI dan KPSI yang juga disaksikan langsung oleh perwakilan AFC.

Namun, dalam perkembangannya, proses pengembalian La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan tak kunjung terlaksana dan justru muncul berbagai persoalan yang berlarut-larut hingga saat ini.

PSSI awalnya bersedia mengembalikan posisi La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan dengan beberapa syarat, termasuk mereka harus meminta maaf kepada kepengurusan Djohar Arifin Husin. Namun belakangan PSSI mencabut syarat tersebut dan mempersilakan mereka kembali tanpa embel-embel apapun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda