Scroll to Top

Barcelona-Real Madrid Semakin Banyak Bertemu, Semakin Baik

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

Barcelona-Real Madrid Semakin Banyak Bertemu, Semakin Baik

Semakin banyak duel El Clasico, maka semakin baik. Demikian yang dicetuskan oleh Cesc Fabregas, gelandang Barcelona menjelang pertarungan penting antara klubnya melawan Malaga. Maklum, andai mampu lolos di La Rosaleda, Lionel Messi dkk. akan bersua di semifinal Copa del Rey 2013 dengan Real Madrid. Dan hal ini akan membuat, duel Barca vs Madrid musim ini, digelar dalam enam ‘jilid’.

“Entah El Clasico terjadi di Liga Champions atau di kompetisi lain, duel Madrid-Barca tak seperti duel lain. Laga ini adalah laga ketika semua orang ingin memenanginya. Semakin banyak laga ini, semakin baik,” tegas Fabregas.

Namun, untuk merajut El Clasico di semifinal Copa del Rey bukanlah hal mudah. Saat ini, Barca berada dalam kondisi genting. Mereka tertahan 2-2 pleh Malaga di leg pertama perempat final. Hal yang membuat kubu La Rosaleda cuma butuh hasil seri 0-0 atau 1-1 untuk mengubur sang juara bertahan.
Maka, bagi Fabregas, tidak ada alasan lain. Ia menganggap duel melawan Malaga pertengahan pekan ini sebagai “final pertama musim ini” karena Barca bisa saja terjungkal andai tak hati-hati.

“Kami selalu ingin mencapai final. Inilah yang membuat duel Malaga-Barca sangat vital dan penting. Saya pikir, seperti halnya dengan tim hebat lain, Barcelona akan unggul,” sebut Fabregas.

Barcelona saat ini tengah menurun dari segi hasil. Setelah melakukan sekian laga spektakuler, pasukan Camp Nou cuma menorehkan 1 seri dan 1 kalah dalam dua laga terakhir. Karena itu, Cesc menilai timnya membutuhkan mental juara untuk bangkit.

“Musim ini segalanya berjalan sangat apik, baik masalah intensitas dalam skuad, maupun level permainan kami. Kami tahu, selalu ada kemungkinan terjatuh, tapi yang lebih penting adalah, reaksi kami andai hal tersebut terjadi. Dan kami punya peluang itu pada laga melawan Malaga,” jelas Cecs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda