Scroll to Top

Prediksi Valencia vs Real Madrid Copa del Rey Kamis, 24 Januari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

Prediksi Valencia vs Real Madrid Copa del Rey 2013

Real Madrid berada dalam kondisi paling menguntungkan menjelang leg kedua perempat final Copa del Rey yang akan digelar pada Kamis, 24 Januari 2013 pukul 03.30 WIB menghadapi Valencia. Lawan yang dihadapi, tengah anjlok mentalnya karena takluk 7 gol tanpa balas dalam dua pertemuan dengan Los Blancos. Artinya, tiket ke semifinal dan persiapan El Clasico menghadapi Barcelona, terbuka lebar. Namun, Cristiano Ronaldo dkk. tak bisa lengah begitu saja menghadapi pasukan Ernesto Valverde yang kehilangan Roberto Soldado.

Meskipun bermain di Mestalla, bukan berarti pekerjaan Los Che dalam duel Valencia vs Real Madrid ringan. Bahkan, mereka mesti menang 3-0 jika ingin melaju ke babak berikutnya. Masalahnya, selain Soldado, David Albelda dan Dani Parejo juga masih tak bisa ditampilkan. Lagipula, siapa yang tak hancur jika harus berhadapan dengan tim yang kurang dari seminggu lalu, meluluhlantakkan mereka lima gol tanpa balas?

Ya, Real Madrid tengah berada dalam kondisi prima. Ketika Cristiano Ronaldo beringas, pasukan Jose Mourinho pun ikut tampil luar biasa. Tujuh gol yang diborong CR7 sepanjang tahun 2013, tentu ingin ditambah. Lebih dan lebih lagi.

Jose Mourinho mungkin saja melakukan rotasi untuk duel ini. Selain Kaka yang tak dibawa, semua dalam kondisi bagus. Jose Callejon, Ricardo Carvalho, dan Karim Benzema bisa mengintip peluang untuk menjadi pilihan utama.

Sejarah juga menguntungkan Madrid. Dalam tiga lawatan terakhir ke Mestalla, Los Blancos tercatat membukukan 14 gol berbanding 5. Cukup menyakitkan bagi tuan rumah.

Bukan berarti peluang kubu Mestalla habis. Dalam dua laga terakhir, mereka memang lebih tidak beruntung dari Real Madrid. Pada duel di leg pertama, Iker Casillas yang membuat El Che tak bisa mencetak satu gol pun. Dan di duel La Liga akhir pekan lalu, giliran keteledoran mereka dalam 15 menit terakhir babak pertama yang menjadi kendala. Kini, Ernesto Valverde harus meminta anak buahnya untuk lebih tajam dan tak menyiakan peluang. Harapan bisa diberikan kepada Sergio Canales, yang bersiap berduel dengan mantan klubnya.

Head to Head

  • 20 Januari 2013     Valencia vs Real Madrid 0-5  
  • 15 Januari 2013     Real Madrid vs Valencia CF 2-0
  • 18 Agustus 2012     Real Madrid vs Valencia CF 1-1
  • 8 April 2012     Real Madrid vs Valencia CF 0-0
  • 19 November 2011     Valencia vs Real Madrid 2-3

Perkiraan Susunan Formasi

  • Valencia (4-2-3-1): Guaita; Pereira, Rami, Ruiz, Guardado; Banega, T Costa; Piatti, Canales, Jonas; Valdez
  • Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Albiol, Carvalho, Coentrao; Khedira, Alonso; Callejon, Modric, Ronaldo; Benzema

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda