Scroll to Top

Hasil Penelusuran Bing Bisa Di-Tag dengan Teman FB, Twitter, dan Blog

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

Bing Tags

Microsoft kini memerluas fitur Bing Tags dengan kemampuan tagging yang lebih kaya. Pengguna kini bisa men-tag teman-temannya dari FB, Twitter, dan blog.

Bing Tags sendiri diluncurkan Microsoft pada Juli 2012 lalu. Fitur ini mulanya hanya mengizinkan tagging hanya untuk teman Facebook di hasil penelusuran Bing (Tags).

Dengan demikian di hasil penelusuran Bing terpilih, pengguna bisa men-tag dirinya atau teman-temannya di Facebook. Tag ini tentu saja harus memeroleh persetujuan teman.

Jika pengguna tersebut mengizinkan, dan teman-teman pengguna di Facebook senada dengan perizinan ini, dimungkinkan tag tersebut akan visible secara publik. Jika tidak tag ini hanya tertampil di lingkaran teman yang ditandai saja.

Tujuan fitur ini sejatinya sederhana, Microsoft ingin menandai konten yang relevan yang sesuai dengan karakteristik pengguna. Tentu saja penandaan ini memerlukan bantuan dan persetujuan pengguna sendiri.

Misalkan saja pengguna mendapati tulisan atau jurnal temannya di Facebook yang dipublikasikan di internet namun temannya tersebut tidak mengetahui atau menyadarinya. Di hasil penelusuran Bing (Tags), pengguna bisa menandai temannya via tag Facebook, Twitter, atau blog.

Microsoft berjanji jika Bing Tags miliki kontrol privasi penuh. Bing tak akan menampilkan tag sebelum teman memberikan izin. Dan Bing tak pula menampilkan tag secara visible sebelum semua pengguna yang di-tag mengamini.

Pengguna juga bisa menghapus tag atau memutuskan akun yang terhubung (Facebook, Twitter) dengan mudah hanya sekali klik di opsi setting. Untuk mencoba layanan Bing Tags sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda