Scroll to Top

Lionel Messi Pertama, Cristiano Ronaldo Nomor Enam

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

Lionel Messi Pertama, Cristiano Ronaldo Nomor Enam

Lionel Messi masih menjadi yang terdepan dalam urusan MVP (Most Valuable Player) Liga Spanyol. Meskipun tidak menjadi pemain terbaik dalam duel Real Sociedad vs Barcelona (3-2), dengan 41 poin yang dikumpulkan, King Leo jauh meninggalkan lawan-lawannya. Termasuk Cristiano Ronaldo yang duduk di peringkat enam.

Harian Marca baru saja mengumumkan perolehan poin sementara untuk urusan MVP Liga Spanyol. Kriteria penilaiannya, dalam setiap laga La Liga yang digelar, ada tiga pemain terbaik. Pemain terbaik pertama memperoleh tiga angka; terbaik kedua dua angka, dan terbaik ketiga mendapatkan satu poin. Nah, hingga pekan ke-20 Liga Spanyol, Lionel Messi memimpin daftar MVP ini dengan 41 poin.

Jumlah poin yang didapatkan King Leo, jauh lebih unggul daripada pemain di posisi kedua, Iago Aspas. Pemain Celta Vigo ini mengumpulkan 30 angka. Di peringkat ketiga, ada nama Carlos Vela (Real Sociedad) dengan 26 poin. Uniknya, baik Messi, Iago Aspas, dan Vela sama-sama tidak memperoleh gelar pemain terbaik dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol. Alias, perolehan poin mereka stagnan.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo bergerak untuk menyodok peringkat enam. CR7 terpilih sebagai MVP dalam pertandingan Valencia vs Real Madrid yang berakhir dengan skor 0-5. Dalam laga tersebut, Ronaldo mencetak 2 gol.

Total, Cristiano Ronaldo baru mengumpulkan 19 poin. Ia masih kalah dengan Ruben Castro dari Real Betis (peringkat lima, 23 angka). CR7 juga tertinggal dari Jesus Navas (Sevilla) dan Patrick Ebert (Real Valladolid) yang memperoleh 25 poin.

Radamel Falcao yang gol-golnya sering membantu Atletico Madrid, ada segaris di bawah CR7. Falcao mengumpulkan 18 poin, setara dengan Aritz Aduriz, pria yang semakin menemukan ketajaman ketika pulang kampung ke Athletic Bilbao.

Daftar Perolehan Poin Sementara 10 Besar MVP Liga Spanyol

(41) Lionel Messi
(30) Iago Aspas
(26) Carlos Vela
(25) Jesús Navas dan Patrick Ebert
(23) Rubén Castro
(19) Cristiano Ronaldo
(18) Radamel Falcao dan Aritz Aduriz
(16) Arda Turan
(15) Obafemi Martins, Leo Baptistao, Alvaro Cejudo
(14) Verdú, Adrián San Miguel, Miguel Moyà

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda