Scroll to Top

Apple Tahun Ini Buka Toko Resmi di Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

Apple Store

Meski Foxconn Technology Group menunda membuka pabrik iPad, iPhone, dan pelbagai produk Apple lainnya, namun Apple Inc miliki rencana untuk berinvestasi di Indonesia dengan membuka toko resmi atau Apple Store di tanah air.

Dalam sebuah konferensi pers Realisasi Investasi Triwulan IV dan Semester II 2012 kabar ini terkuak. Ketua Umum Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri di Gedung BKPM Jakarta, Selasa (22/01/13) menyampaikan berita gembira ini.

“Kalau yang minat itu banyak sekali. Apple, dia mulai dari toko online store dulu, baru kemudian. Itu sudah di-approve izinnya,” ujarnya pada Detik.

Apple sendiri hanya miliki tiga toko resmi di Asia: Shanghai (China), Hongkong, dan Tokyo (Jepang). Jika rencana ini goal maka Indonesia akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang miliki Apple Store.

“Sekarang mereka lihat, sudah masukin dan sudah di-approve. Masih tahap awal tapi sudah lebih komit daripada hanya ngobrol-ngobrol,” imbuh Chatib Basri.

Tersiar kabar jika nantinya Apple Store di Indonesia akan menempati lokasi di jantung ibukota Jakarta. Apple sendiri berinvestasi dengan menggelontorkan dana hingga USD 2-3 juta atau mencapai Rp 28 miliar.

Kompas menulis jika memang rencana Apple tersebut terealisasi maka mereka harus membangun sebuah toko modern dengan luas lantai penjualan hingga 2.000 meter persegi. Hal ini sesuai dengan kebijakan penanam modal asing.

“Ini memang sudah peraturan di Indonesia agar tidak mengganggu penanam modal dalam negeri,” tutup Chatib Basri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda