Scroll to Top

PSSI: Setelah Sanksi 22 Pemain, kini Sanksi 42 Klub

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

PSSI di bawah komando Djohar Arifin, mengeluarkan keputusan berani dengan menjatuhkan sanksi kepada 42 klub yang dianggap melanggar. Sanksi itu diberikan, setelah klub-klub tersebut tidak mengindahkan instruksi PSSI untuk melakukan registrasi ulang.

Dari 42 klub yang diberikan sanksi tersebut, terdiri dari 15 klub anggota peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan 27 klub Divisi Utama PT. Liga Indonesia.

Sanksi diberikan dengan alasan klub-klub tersebut tidak kunjung melakukan registrasi ulang, hingga batas waktu yang telah ditetapkan oleh PSSI.

Ketika dimintai konfirmasinya, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi Saleh Mukadar membenarkan hal tersebut.

Saleh juga menegaskan jika sanksi tersebut merupakan hasil rapat exco yang telah dilakukan pada Selasa (22/1/13) kemarin.

Penjatuhan sanksi ini sendiri menurut Saleh, karena hingga batas waktu yang telah ditentukan 42 klub tersebut tidak kunjung melakukan registrasi untuk kembali ke bawah yuridiksi PSSI.

“Rapat exco telah memutuskan ada 15 klub ISL yang dikenai sanksi sementara oleh PSSI, juga 27 klub dari divisi utama, sedangkan ada 3 klub yang diverifikasi ulang”

“Alasannya tentu saja karena mereka tidak kunjung kembali ke bawah yuridiksi PSSI” tegas Saleh Mukadar.

Namun Saleh menegaskan sanksi yang dijatuhkan kepada 42 klub tersebut, hanya bersifat sementara.

Nantinya hasil rapat exco tersebut akan dibahas dalam kongres yang akan mempertimbangkan untuk memperkuat sanksi tersebut atau malah memulihkannya kembali.

“Ini hanya sanksi sementara, nanti hasil rapat ini akan dibawa ke dalam kongres. Jadi nanti di kongres yang akan menentukan, apakah sanksinya akan diperkuat atau dipulihkan” jelas Saleh.

Dengan dijatuhkannya sanksi oleh PSSI, secara otomatis 42 klub tersebut tidak akan bisa mengikuti kompetisi resmi di bawah yuridiksi PSSI baik dalam skala nasional maupun internasional.

Sebelumnya PSSI juga telah memberikan sanksi kepada para pemain yang tak kunjung datang untuk bergabung di TC Timnas Indonesia.

Sayangnya ke 22 pemain yang mendapatkan sanksi itu adalah pemain-pemain top di negeri ini.

Untuk melihat siapa-siapa sajakah pemain yang mendapatkan sanksi tersebut, silahkan pembaca Sidomi melihat uraiannya di sini.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda