Scroll to Top

Aneka Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kecantikan

By C Novita / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

lidah buaya untuk kecantikan

Pernah merasakan segarnya menggunakan masker lidah buaya di wajah Anda? Setelahnya, kulit wajah menjadi lebih lembab dan pori-pori mengecil, bukan? Tak hanya dapat digunakan sebagai masker, tanaman lidah buaya ternyata punya cukup banyak manfaat untuk merawat kecantikan.

Nah, simak aneka manfaat kecantikan dari tanaman lidah buaya berikut ini, seperti dikutip dari Cosmopolitan:

  • 1. Nutrisi rambut

Rambut yang sehat tak hanya cukup dikeramas. Ia juga perlu perawatan dan nutrisi agar tetap subur dan berkilau. Gunakan bagian tengah lidah buaya atau jelinya sebagai vitamin. Caranya, bubuhkan jeli lidah buaya ke batang rambut. Diamkan sejenak hingga meresap, lalu keramas dengan air bersih.

  • 2. Masker wajah

Ambil jeli lidah buaya, beri minyak zaitun secukupnya, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan hingga kering dan basuh dengan air hangat.

  • 3. Foundation

Sebelum Anda menggunakan make up, pelembab atau foundation yang biasanya Anda gunakan beri beberapa tetes jeli lidah buaya. Setelah itu gunakan seperti biasa. Wajah akan terasa lebih segar.

  • 4. Kompres mata

Mata lelah bisa dikurangi dengan kompres aloe vera. Caranya, ambil lembaran kapas dan rendam dengan jeli lidah buaya. Kemudian aplikasikan ke mata Anda sambil berbaring relaks.

  • 5. Kulit terbakar matahari

Jika Anda terlalu lama beraktivitas di bawah sinar matahari, maka kulit biasanya akan menjadi merah dan perih. Oleskan bagian kulit yang terbakar tersebut dengan jeli lidah buaya. Ulangi sampai beberapa hari hingga kulit kembali sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda