Scroll to Top

Kwanghee ZE:A Dikritik karena Berbicara Tidak Formal dalam Acara Running Man

By Winda Veronica / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

Kwanghee ZE: A yang akhir-akhir ini sering tampil dalam beberapa variety show dan juga menjadi salah satu pasangan dalam variety show populer We Got Married, mendapat kritikan tajam dari para netizen.  Hal tersebut berawal dari komentar Kwanghee dalam acara Running Man yang tayang baru-baru ini.

“Aku benci HaHa dan Gary,” katanya setelah nametag-nya dirobek oleh HaHa dan Gary. Namun, komentarnya yang lebih seperti rengekan ini mendapat perhatian khusus para penonton karena ia tidak menambahkan ‘yo’ pada akhir kalimat. Ia dianggap tidak sopan karena telah berbicara tidak formal kepada kedua seniornya yang lebih tua 10 tahun itu.

Beberapa penonton mengungkapkan kekecewaannya, “Walaupun karakternya adalah orang yang ceria dan suka bercanda, tetap saja dia harus sopan” , “Mungkin Kwanghee harus merubah tabiatnya itu” ,  “Kau harus memperhatikan kata-katamu ketika berbicara,” dan masih banyak lagi.

Namun, ada juga beberapa penonton yang membela Kwanghee, “Dia tidak berbicara langsung kepada HaHa dan Gary” , “Dia hanya mencoba yang terbaik dalam variety show, apakah itu sesuatu yang harus dikritik?” , ” Dia mengatakan itu kepada diri sendiri. Apakah kau berbicara formal dengan dirimu sendiri?”

Acara Running Man memiliki range penonton yang sangat luas, dari anak-anak sampai orangtua dan salah satu variety show yang sangat populer. Banyak mata yang menonton acara ini sehingga kesalahan sedikit apapun pasti akan terlihat. Berbicara dengan kata-kata tidak formal kepada orang yang lebih tua adalah hal yang sangat tabu bagi masyarakat Korea. Walaupun itu dalam suasana bercanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda