Scroll to Top

Tips Hentikan Kerontokan Rambut yang Parah

By C Novita / Published on Wednesday, 23 Jan 2013

tips hentikan rambut rontok

Siapa yang tak resah jika rambut miliknya rontok tak terkendali? Jika berkepanjangan, maka resiko kebotakan sudah terbayang di depan mata. Anda tak ingin tampil di hadapan orang tersayang dengan rambut yang makin menipis, bukan?

Untuk diketahui, bahwa setiap hari rambut manusia memang rontok. Batas normal kerontokkan rambut dalam sehari biasanya adalah dibawah 100 lembar. Lebih dari itu? Berarti ada yang salah dengan rambut Anda.

Nah, apa saja tips untuk menghentikan kerontokan rambut yang sudah parah alias lebih dari 100 lembar per hari? Simak berikut ini seperti dikutip dari situs Vemale:

Potong

Memotong rambut bisa jadi salah satu cara mencegah lebih banyak lagi kerontokan terjadi. Akar rambut yang tak terlalu kuat, akan lepas jika beban yang ditanggungnya terlalu berat. Selain itu, nutrisi yang diperlukan untuk rambut pendek lebih sedikit, dibanding rambut panjang.

Mengurai

Terkadang, mengikat rambut dengan karet atau menggelung rambut kuat-kuat bisa menyebabkan akar rambut tak kuat menahan. Hasilnya, rambut akan rontok. Jadi, jika sudah nampak tanda kerontokan parah, sebaiknya Anda lebih sering mengurai rambut Anda.

Kondisioner

Fungsi kondisioner adalah melembabkan dan membuat rambut lebih mudah disisir. Gunakan kondisioner secara teratur, agar rambut tak kusut dan sulit disisir.

Sisir

Pilihan sisir juga bisa jadi penyebab rambut Anda rontok. Gunakan sisir bergigi lebar saat rambut masih basah, terutama saat menggunakan kondisioner. Ini membuat rambut lebih mudah disisir.

Hentikan catok

Sementara, hentikan dahulu menggunakan catok atau hair dryer yang bersuhu tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda